oleh

Niat Naikkan Subscriber, Jamaludin Sebar Video Pocong Hoax

Kabar6-Polsek Sepatan amankan Jamaludin (28) warga Kampung Rawasaban, Desa Suryabahari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang yang sempat menghebohkan warga Tangerang dengan menyebar video penampakan pocong di Sepatan Timur, (Minggu, 15/9/2019) lalu.

Video yang tersebar di media sosial tersebut memperlihatkan penampakan sesosok makhluk berbentuk pocong yang terlihat di sekitat Kampung Kelor, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Sepatan, Kompol I Gusti Moh Sugiarto mengatakan, Jamaludin yang merupakan pengunggah video hoax tersebut tidak menyangka bahwa unggahannya tersebut akan viral dan menggegerkan warga Tangerang.

“Jadi si pengunggah video ini punya akun youtube, dia upload lah katanya biar naikin subscribernya aja karena ngakunya baru-baru jadi youtuber,” katanya, (Jumat, 20/9/2019).

Gusti menjelaskan, warga Kampung Kelor, Kecamatan Sepatan Timur, terutama anak-anak merasa sangat resah dan takut dengan beredarnya video penampakan pocong tersebut.

“Ini bikin anak-anak jadi takut kalau berangkat ngaji kan malam-malam yah, si orang tua nya pun jadi ikut resah,” jelasnya.

Sementara itu, Jamaludin yang mengaku baru menjadi Youtuber tersebut kerap memposting video yang dianggapnya menarik sehingga dapat menaikkan jumlah subscribernya.

“Saya kan youtuber jadi harus tau yang lagi viral apa. Saya juga liat tuh yang di Kosambi yang di acara pesta dari facebook trus saya download abis itu saya upload di youtube saya,” ujarnya.

Jamaludin juga mengaku mendapatkan video penampakan pocong di Kampung Kelor, Kecamatan Sepatan Timur, dari seorang warga di kampung tersebut.

“Nah video yang kedua saya dapet dari ibu-ibu Kampung Kelor yang pocong ditangkep dipohon, akhirnya saya upload lgi di youtube saya dan dari video saya banyak yg share grup ke grup. Ga nyangka kalau bakal viral,” katanya.

Tak ada niat membuat resah warga Kampung Kelor, lanjut Jamaludin, akhirnya dirinya meminta maaf karena telah menyebarkan video hoax dan telah meresahkan masyarakat.

**Baca juga: Ini Kelima Nama Penumpang Ambulan Maut Pengantar Jenazah.

“Ga ada niat yang lain kok apalagi hal buruk buat nakut-nakutin. Saya hanya ingin naekin subcriber, malah saya juga gatau kalo itu juga hoax. Saya ternyata dapet video hoax, saya minta maaf banget,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Jamaludin pun hanya di klarifikasi dan tidak dikenakan pasal apapun karena belum ada yang dirugikan.(Vee)

Berita Terbaru