Ngeri! Seorang Remaja Punya Tumor Ganas Sebesar Buah Jeruk pada Rahangnya

Tampak pipi Adam McCalmont (topi putih) yang membesar.(mirror.co.uk)

Kabar6-Kondisi yang dialami Adam McCalmont (16) memang sungguh mengenaskan. Bagaimana tidak, remaja ini tidak bisa menggunakan rahangnya karena ada tumor sebesar buah jeruk yang tumbuh pada pipi kanan.

Awalnya, Adam merasakan nyeri yang luar biasa pada bagian rahang. Melansir mirror.co.uk, ia pun pergi ke dokter untuk berkonsultasi. Betaga terkejutnya Adam saat dokter mengatakan bahwa ada tumor ganas pada rahang sebelah kanan. Karena kondisinya sudah sangat berbahaya, dokter segera meminta Adam untuk melakukan berbagai terapi baik itu berupa operasi atau bahkan kemoterapi.

Beruntung setelah enam kali kemoterapi yang dilakukan pada Juni hingga September, tumor ini semakin menyusut dan Adam yakin dirinya akan segera benar-benar terbebas dari penyakit yang sangat berbahaya ini. ** Baca juga: Waduh! Bocah Asal Afrika Ini Tidak Bisa berhenti Makan

Selain tumor pada rahang kanannya semakin menyusut, pakar kesehatan yang menangani kondisi kesehatan menyebutkan jika Adam kini mulai bisa menggunakan rahangnya kembali, meskipun harus menjalani operasi perbaikan rahang kembali yang memakan waktu hingga 19 jam.(ilj/bbs)