oleh

Ngeri, Kerusakan Jembatan Bojonegara Kian Parah

Kerusakan di Jembatan Bojonegara makin parah.(sus)

Kabar6-Ngeri. Begitulah kondisi Jembatan Bojonegara di Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten.

Ya, jembatan yang membentang di ruas Jalan Nasional itu kondisinya semakin memprihatinkan. Tak hanya rusak, kondisi jembatan tua itu bahkan kondisinya nyaris abruk, lantaran dihiasi banyak lubang.

“Ngeri lah kondisinya. Karena lubang di tengah jembatan itu semakin lebar. Bisa bahaya, kalau tidak ada warga yang rela markirin setiap truk dan bus besar yang melintas disitu,” ujar Nursalam, warga sekitar, Selasa (24/1/2017).

Nursalam mengakui, bila sebelumnya ada upaya penanganan sementara terhadap salah satu lubang di jembatan itu oleh pihak perusahaan yang ada disekitar jembatan.

“Salah satu lubang di jembatan itu memang sempat ditutup dengan bahan material dan lempengan baja. Tapi, ada lubang lain di jembatan itu yang sebelumnya kecil kini semakin lebar,” ujarnya lagi.**Baca juga: Tol Serbaraja Ditargetkan Beroperasi 2018 Mendatang.

Nursalim juga menyebut, bila kerusakan di ruas jembatan itu acap memicu kemacetan panjang di jalur kawasan industri Bojonegara.**Baca juga: Jadwal Debat Kandidat Pilgub Banten 2017 Diundur.

“Kalau pagi dan sore kan macet. Saat itu kita juga kita ngeri lihatnya. Karena yang melintas truk-truk besar dan berat. Khawatir itu jembatan tua malah ambrol,” ujarnya lagi.**Baca juga: Sekda Banten Lantik 664 Pejabat Eselon IV.

Dia berharap, pemerintah bisa bertindak cepat memperbaiki kerusakan di jembatan tersebut, sebelum merenggut korban jiwa.(sus)

Berita Terbaru