oleh

Ngamuk, ODGJ di Sukadiri Serang Warga di Pemakaman

Kabar6-Diduga, Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ), Mad Rofi alias Oping (35) Warga Kampung Pekayon RT 01 RW 01, Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang mengamuk.

Dia lantas menyerang sejumlah warga yang sedang melakukan prosesi pemakaman. Selain itu, orang tersebut merusak makam seorang guru ngaji di wilayah tersebut. Beruntung, insiden itu tidak membuat warga terluka.

Emad (50), sanksi mata menjelaskan, insiden itu terjadi saat sejumlah warga sedang melakukan pemakaman. Namun tiba-tiba, datang Mad Rofi dan langsung merusak salah satu makam guru nagji. Kejadian itu, membuat sejumlah warga ketakutan.

“Kajadiannya, saat beberapa warga sedang melakukan proses pemakaman, datang Mad Rofi dan langsung mengamuk serta merusak salah satu makam. Setelah itu, batu nisannya dilempar ke area persawahan,” kata Emad, Sabtu (26/12/2020).

Setelah merusak makam, lanjut Emad, Mad Rofi juga langsung merusak beberapa motor milik warga. Setelah itu, warga beramai-ramai mengamankan orang itu dan langsung mengamankannya ke Kantor Desa Pekayon.

“Setelah merusak makam dan motor, warga ngeberanin diri mengamankan orang yang diduga gila itu. Dan langsung dibawa ke Kantor Desa Pekayon,” ujarnya.

**Baca juga: Pemdes Kampung Melayu Barat Gandeng UDD PMI Kabupaten Tangerang Gelar Donor Darah

Kepala Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Suaryo membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pihaknya sudah meminta kepada pihak keluarganya agar dibawa ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang untuk direhabilitasi. Sebab, dikhawatirkan kejadian serupa terjadi kembali.

“Karena meresahkan warga, kalau nanti orang tuanya ngizinin biar di ajukan ke Dinsos biar ditanganin,” singkatnya.(Vee)

Berita Terbaru