oleh

New Normal, Destinasi Wisata Pantai Carita Mulai Ramai

Kabar6-Sejak dibuka lagi sejumlah objek wisata di antaranya Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, sudah mulai ramai dikunjungi. Destinasi wisata populer di Provinsi Banten itu sebelumnya sempat ditutup untuk umum akibat pandemi Covid-19.

Ruki, pengelola wisata Pantai Pasir Putih Carita, Kecamatan Carita mengungkapkan, jumlah pengunjung jelang penerapan new normal baru dikisaran 10 persen. Kondisinya masih jauh berbeda jika dibandingkan beberapa tahun ke belakang.

“Mulai ada geliat lagi masyarakat untuk berlibur. Kebutuhan juga liburan anak sekolah masih panjang,” kata Ruki di pantai pasir putih, Rabu (1/7/2020).

Ia mengaku, pada masa transisi new normal pelaku wisata yang dikelola menerapkan protokol kesehatan. Setiap pengunjung wajib pakai masker, cuci tangan dan sebelum masuk di cek suhu tubuhnya.

Ruki bilang, selama pandemi Corona, pihak pengelola mengalami kerugian besar. Padahal pengelola tetap harus membayar gaji karyawan hingga biaya operasional.

**Baca juga: Alasan Demokrat Usung Irna-Tanto di Pilkada Pandeglang.

Sejumlah karyawannya pun terpaksa dirumahkan. “Terkecuali petugas kebersihan,” ujarnya.

“Dan sekarang sudah mulai ditarik lagi setelah aktivasi normal kembali. Kalau jumlah pengunjung jelas ada penurunan, paling sekarang di kisaran 10-15 persen saja,” Ruki menambahkan.(Aep)

Berita Terbaru