oleh

Nenek Ipun di Tigaraksa Lumpuh Perlu Bantuan Pemerintah

Kabar6-Ipun, 75 tahun, warga kampung Gudang RT 04/05 Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, sangat membutuhkan bantuan pemerintah saat pandemi Covid-19. Sejak lima tahun terakhir ia sudah tak lagi mampu untuk mencari nafkah karena penyakit lumpuh.

Wanita udzur beranak tujuh ini hanya bisa pasrah dan berharap uluran tangan dari para dermawan untuk biaya pengobatan penyakitnya.

“Mau berobat enggak punya biaya. Sementara empat anak saya yang tinggal serumah kerjanya serabutan dan tiga lainnya sudah pisah rumah. Penghasilan mereka cukup buat makan keluarganya masing-masing,” ungkapnya ditemui Kabar6.com di kediamannya, Minggu (10/5/2020).

Ipun jelaskan, sepeninggal sang suami pada 1998 silam, dirinya terpaksa hidup menjanda di rumah sederhana berukuran seratusan meter. Sedangkan, keempat anaknya yang masing- masing sudah berumah tangga juga ikut menumpang tinggal bersama dirinya.

Mirisnya, dalam kondisi seperti itu nenek lumpuh ini dibiarkan tidur hanya beralaskan kasur tipis di ruang tamu rumahnya.

“Hidup sendiri sudah dua puluhan tahun, jadi ibu sekaligus bapak dari anak- anak. Saya pasrah terima nasib saja. Semoga ada yang mau bantu saya,” ujarnya saat menerima paket sembako dari tim door to door bentukan Barisan Independen Antikorupsi (Biak).

Sementara itu, Ulund, cucu dari nenek Ipun mengatakan, meski hidupnya tergolong miskin luput dari perhatian pemerintah.

**Baca juga: Bayi Lelaki Telanjang Hidup Dibuang di Kebun Singkong Sukadiri.

Ulund berharap, pemerintah daerah setempat bisa memberikan bantuan pengobatan dan lainnya untuk nenek Ipun.

“Sudah 5 tahun nenek terbaring dirumah. Hanya terapi refleksi yang kita lakukan, sesekali dulu pernah berobat jalan di puskesmas, tapi sekarang sudah enggak punya uang,” ucapnya.(Tim K6)