oleh

Nelty Tampilkan 3 Motif Batik Tangsel di Batik Fashion Lunch Santika Premiere Bintaro

Kabar6 – Memperingati Hari Ibu 22 Desember 2017, Hotel Santika Premiere Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menggelar Batik Fashion Lunch yang diberi tajuk “A Tribute for Supermom”.

Lengggak-lenggok para 6 model dewasa dan 5 model anak, terlihat begitu anggun berpadu padan sempurna dengan corak warna dan motif batik yang mengutamakan kearifan lokalnya.

Public Relations Executive Hotel Santika Premiere Bintaro, Soniya Ana menjelaskan, Fashion show A Tribute for Supermom yang menampilkan 11 desain dengan 3 motif batik khas Tangsel ini, sukses mencuri perhatian para tamu saat santap siang di Kembang Sepatoe Restaurant.

“Didasari kecintaan terhadap warisan budaya Indonesia, melalui acara ini kami kembali menunjukan apresiasi dan konsistensi dukungan terhadap para Pengrajin Batik untuk terus berkarya dan mengajak para tamu mencintai Batik. Terlebih di momen Hari Ibu ini, kembali sebagai pengingat rasa bakti, bangga dan rasa sayang yang tulus pada para Ibu yang tak lekang sepanjang masa,” kata Soniya dalam siaran persnya, Sabtu (23/12/2017).

Kata Soniya, para model yang berlenggak-lenggok anggun mengenakan batik Tangsel itu ternyata karyawan hotel. Wah luar biasa!

Ditempat sama, pembatik Tangsel, Nelty Fariza menambahkan, motif yang ada pada batiknya merupakan rangkuman inspirasi dari kearifan lokal dan kultur budaya yang ada.

Maka itu, tak heran bila Nelty memasukkan motif kacang sangrai dalam desain batik sekar jagadnya, motif anggrek van douglas, badak bercula satu hingga motif akulturasi budaya Betawi Tangsel dalam desain batik lainnya yang promosinya sudah mendunia.

“Saya ingin memperkenalkan batik sejak dini kepada anak-anak,agar kedepannya mereka dapat mencintai batik serta kearifan lokal sebagai kekayaan budaya bangsanya,” tegas Nelty.

Keterkaitan dengan hari ibu, Nelty menerangkan bahwa fashion batik tak kalah ‘mentereng’ bila dikenakan pada couple ibu dan anak. Malah terkesan lebih anggun, wibawa, dan lebih Indonesia banget!

Maka dari itu, dirinya bergandengan tangan dengan Hotel Santika Premiere Bintaro untuk terus mensosialisasikan batik Tangsel kepada khalayak umum.**Baca juga: Liburan Natal, CitraRaya Water World Dipadati Pengunjung.

“Tekad saya ingin terus mensosialisasikan batik, khususnya batik Tangsel. Agar kedepannya dapat dikenal dengan baik dan digunakan sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Tangsel dan Indonesia tentunya,” pungkas Nelty.(fit)

Berita Terbaru