oleh

Nelayan Rusia Temukan Ikan Mirip Bayi Naga di Sekitar Lautan Norwegia dan Barents

Kabar6-Seorang nelayan asal Rusia bernama Roman Fedortsov (39) menemukan ikan mirip ‘bayi naga’. Fedortsov sendiri biasa melaut di sekitar lautan Norwegia dan Barents, di bagian utara Rusia.

Dalam keseharian, melansir Latestly, kapal nelayan Fedortsov mencari ikan pada kedalaman mencapai 900 meter di bawah permukaan laut, hingga ia pun kerap menemukan makhluk-makhluk unik yang jarang terlihat. Salah satu di antaranya adalah ikan yang disebut mirip dengan ‘bayi naga’. Penemuan ini diunggah melalui akun Instagram pribadinya, @rfedortsov_official_account yang memiliki 646 ribu followers.

“Mengejar sesuatu yang tidak diketahui adalah suatu hal, menemukannnya adalah hal yang lain. – H.P Lovecraft” tulis Fedortsov di caption foto.

Ikan itu memiliki ekor panjang dan juga mata yang besar. Sirip di samping tubuhnya lebar menyerupai ‘sayap’. Wajar saja hewan ini disebut sebagai bayi naga oleh warganet.

“Aku kok kepikiran mirip naga baru lahir ya, lol,” kata salah satu pengguna Instagram. “Ya Tuhan, naga! Keren banget, ini makhluk apa sih?” ujar pengguna lain. “Kayaknya kepalanya kurang 2 (hydra),” sambung lainnya.

Ternyata, makhluk unik ini berasal dari jenis hiu bernama chimaera atau ghost shark. Ikan hiu ini memang jarang terlihat lantaran hidup pada bagian laut yang sangat dalam.(ilj/bbs)