oleh

Nekat! Wanita Rusia Ini Selundupkan Nyaris 2 Kg Emas dalam Sepatu Miliknya

Kabar6-Karena cara berjalannya yang tak lazim, seorang wanita asal Rusia yang tidak diungkap identitasnya, harus berurusan dengan petugas bea cukai Rusia di perbatasan Tiongkok.

Benar saja, setelah digeledah, wanita tadi karena membawa hampir dua kilogram emas yang disembunyikan dalam sepatunya. Wanita Rusia itu, melansir thepigeonexpress, ditahan pada pos pemeriksaan cukai di timur Siberia. Juru bicara otoritas cukai setempat, Marina Boiko, mengatakan bahwa para petugas mengamati bahwa wanita itu ‘gugup dan bertingkah laku mencurigakan.

“Wanita itu cara melangkahkan kakinya tidak wajar,” ungkapnya.

Saat penggeledahan, ditemukan delapan emas batangan dengan berat total 1,9 kilogram. “Batangan-batangan emas itu ditempelkan di sol sepatunya dengan selotip,” demikian keterangan yang diperoleh. Emas-emas tersebut diperkirakan bernilai lebih dari Rp1,1 miliar.

Pihak berwenang sudah membuka penyelidikan pidana. Disebutkan, wanita tersebut mencoba menyelundupkan emas keluar Rusia atas permintaan seorang warga negara Tiongkok.

Emas-emas batangan dibuat secara ilegal dan tidak ada dokumen pelengkap. ** Baca juga: Dilelang Sepasang Kaus Kaki ‘Kristal’ Milik Michael Jackson Senilai Hingga Puluhan Miliar

Disebutkan, sejak awal tahun para petugas kerap menahan orang-orang Rusia yang mencoba menyelundupkan emas ke Tiongkok.(ilj/bbs)

Berita Terbaru