Nekat, Tepat di Hari Pernikahan Pengantin Wanita Bawa Kabur Uang Mahar Rp3,9 Miliar

kabar6.com
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Apes benar nasib Jin Dong. Tepat sebelum melakukan ikrar di atas altar, calon istri Dong yang bernama Yu Qing Weng membawa kabur mahar berupa uang tunai sebesar Rp3,9 miliar dan perhiasan hadiah pertunangan.

Pria yang tinggal di New York itu pun, sebagaimana dilansir Sooperboy, lantas menggugat pengantin wanita dan orangtuanya di Mahkamah Agung Manhattan. Dikeyahui, keduanya bermigrasi ke New York dari Provinsi Fujian, Tiongkok, dan mulai terlibat hubungan serius sejak 2016 lalu. Pasangan itu sepakat untuk menikah di aula perjamuan Queens.

“Sebagai imbalan atas janji untuk menikahinya secara resmi dan dalam adat negara asal, Jin Dong membayar enam digit untuk biaya pernikahan dan hadiah,” tulis gugatan pada Mahkamah Agung Manhattan.

Dana pernikahan enam digit itu dikumpulkan dari teman-teman dan keluarga Dong. Selain membayar mahar uang tunai, Dong juga memberikan hadiah penghargaan kepada ibu mertuanya, saudara laki-laki dan nenek pengantin wanita.

“Weng sendiri mendapat US$110.000 dalam bentuk uang tunai dan perhiasan emas pertunangan senilai sekira US$40.000,” demikian menurut dokumen pengadilan. “Weng mengambil semua uang dan perhiasan yang dia terima untuk pernikahan yang direncanakan,” kata gugatan itu.

Ibu Weng hanya mengembalikan US$1.500 kepada Dong. Dia meminta mantan dan kerabatnya untuk mengembalikan sisa uang, tetapi mereka menolak dan Dong mencurigai pertunangan itu palsu. ** Baca juga: Perkasa! Dalam 8 Jam Masserant Lakukan Push up Sebanyak 13.186 Kali

“Yu Qing Weng tidak pernah bermaksud untuk menikahi penggugat secara hukum,” kata Dong dalam dokumen pengadilan. Dia menuntut untuk mengganti kerugian dengan total US$287 ribu yang dia habiskan untuk pesta dan hadiah. Sementara itu Weng dan kedua orangtuanya belum memberikan komentar atas insiden ini.(ilj/bbs)