oleh

Nekat! Perampok di London Pukuli Mobil Mewah Bugatti Milik Pria Kuwait Pakai Palu

Kabar6-Adegan menegangkan terjadi di pusat Kota London, Inggris, saat seorang perampok menyerang pria yang tengah mengemudi mobil mewah Bugatti Chiron.

Perampok yang mengendarai sepeda motor menggunakan palu untuk memukuli mobil mewah itu. Melansir Dailymail, pemilik mobil mewah tersebut adalah warga Kuwait bernama Abdullah F Al-Basman, yang saat itu tengah berada di dekat Hyde Park, Mayfair, ketika tiba-tiba dia diserang seorang pria berpakaian sebagai sopir pengiriman makanan.

Perampok itu menghancurkan jendela mobilnya senilai US$3,54 juta dengan palu di siang bolong. Dalam sebuah rekaman video yang diambil seseorang, tampak perampok yang memakai helm itu mengendarai sepeda motor dan mengenakan pakaian Deliveroo.

Perampok memukuli mobil beberapa kali sebelum Al-Basman, yang menginap di Hotel Berkeley, dapat pergi dengan menambah kecepatan mobil. ** Baca juga: Berdampak pada Pendapatan Pajak Negara, Jepang Desak Anak Muda Lebih Banyak Minum Alkohol

Kemudian, perampok tadi melarikan diri dari tempat kejadian dengan seorang temannya yang juga mengenakan seragam Deliveroo dan mengendarai sepeda motor. Diperkirakan, mereka mencoba mencuri jam tangan Rolex Al-Basman, senilai sekira 110 ribu poundsterling dan barang berharga lainnya.

“Para perampok berada di hotel pagi ini dan staf menyuruh mereka turun dari trotoar. Ketika Al-Basman pergi dengan Bugatti, mereka mulai mengikutinya sampai ke Hyde Park Corner. Satu orang membunyikan klakson mereka yang saya anggap sebagai sinyal untuk mulai menyerang. Saya berasumsi mereka sedang menunggu persimpangan yang mereka tahu akan memiliki lampu merah panjang sehingga mereka punya waktu untuk menyerangnya,” kata seorang saksi mata.

Al-Basman sendiri dibantu keluar dari mobilnya yang rusak di halaman depan hotel. Polisi Metropolitan London mengatakan, serangan itu dapat dikaitkan dengan perampokan kedua di daerah itu pada hari yang sama, di mana seorang pria diserang dan arlojinya dicuri.(ilj/bbs)