oleh

Nekat Gesek Kartu Kredit Hingga Ratusan Juta Demi Dapat ‘Like’ di Instagram

Kabar6-‘Biar tekor asal kesohor’, sepertinya menjadi ungkapan yang pas untuk menggambarkan kondisi Fiona Melbul (27). Demi tetap eksis sekaligus mendapatkan banyak ‘Like’ di Instagram (IG), wanita asal Australia ini nekat ‘membuang’ uang hingga ratusan juta.

Fiona memilih Amerika Serikat (AS) sebagai destinasi liburannya selama enam pekan, dengan menghabiskan uang sekira Rp283 juta. Foto-foto tersebut lantas diunggah ke akun Instagram pribadinya, dengan harapan mendapat banyak Like. Diakui Fiona, dirinya merasa puas ketika teman-teman mengatakan mereka iri melihat foto-foto liburan tadi.

Namun harapan tidak sesuai kenyataan. Foto yang diunggah Fiona, melansir Dailymail, hanya mendapat 18 likes dan tiga komentar. Padahal, wanita itu sudah menghabiskan banyak uang dengan menggesek kartu kredit. Awalnya, Fiona memperkirakan akan menghabiskan uang sekira Rp142 juta saja.

Siapa sangka, pengeluarannya membengkak, hingga karena terbelit masalah keuangan, Fiona dan pasangannya kini terpaksa tinggal di rumah orangtua Fiona. ** Baca juga: Seorang Wanita Asal AS Tangkap Ikan yang Miliki 2 Mulut di Danau Champlain

Mereka sedang berusaha untuk mengembalikan kondisi keuangan agar normal kembali. Disebutkan, kasus serupa juga pernah terjadi padaa 2018 lalu. Seorang wanita asal New York, Amerika Serikat, berutang ratusan juta demi bisa pamer hidup mewah di Instagram.

Gengsi memang sering mengalahkan akal sehat.(ilj/bbs)