oleh

Nekat Bunuh Diri Minum Racun Karena Dilarang Suami Main Tik Tok

Kabar6-Tik Tok adalah jaringan sosial untuk membuat dan membagikan video musik seru dengan teman-teman dan pengikut. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus membuat akun yang hanya memerlukan beberapa detik dan dapat dilakukan melalui Instagram, Facebook, atau Google.

Nah, aplikasi ini juga yang dipilih seorang wanita asal Tamil Nadu, India, yang bernama Anitha (24) untuk melakukan aksi bunuh diri dengan cara minum racun. Bagaimana kisahnya? Berawal ketika suami Anitha yang bernama Pazhanivel, melansir Dailystar, komplain lantaran sang istri kecanduan Tik Tok. Pazhanivel meminta Anitha untuk berhenti menggunakan aplikasi yang memiliki lebih dari 120 juta pengguna aktif di India itu.

Siapa disangka, tak lama setelah merekam videonya di Tik Tok, wanita tadi meminum cairan berwarna gelap dari botol putih sebelum terbatuk-batuk. Video yang menjadi kontroversi itu pun membuat beberapa saluran berita menerbitkannya di YouTube dan menonaktifkan kolom komentar.

Rupanya, insiden itu bukan pertama kalinya. Pada Januari lalu, seorang anak berusia 15 tahun asal Mumbai, gantung diri di rumah setelah sang nenek diduga memarahinya karena kecanduan aplikasi tersebut. Peristiwa lain menimpa seorang pria berusia 19 tahun yang secara tidak sengaja ditembak mati oleh seorang teman di Delhi ketika mereka berpose dengan pistol untuk membuat video Tik Tok. ** Baca juga: Selama Setahun Pria Ini Sengaja Konsumsi Makanan Kedaluwarsa

Aplikasi apa pun memang sebaiknya digunakan dengan bijaksana alias tidak berlebihan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru