oleh

Nekat! Bocah di Bawah Umur Setir Mobil Ribuan Kilometer

Kabar6-Polisi di Australia menghentikan sebuah mobil SUV yang di dalamnya berisi empat bocah berusia antara 10-14 tahun. Bukan tanpa sebab, keempat bocah tadi menyetir sejauh ribuan kilometer dengan mobil yang penuh dengan peralatan memancing.

Seorang penjabat inspektur polisi New South Wales bernama Darren Williams, melansir news.sky, mengatakan bahwa jajarannya menghentikan mobil berisi empat anak itu di Grafton. Artinya, anak-anak tadi sudah berkendara sejauh 1.000 kilometer. Ketika dihentikan, mereka mengunci pintu mobil dan menolak untuk keluar. Hal itulah yang memaksa polisi untuk menghancurkan kaca mobil jenis Nissan Patrol yang sebelumnya diberitakan menghilang.

Mobil tersebut, dikatakan Williams, berisi satu anak yang berusia 14 tahun, dua bocah dengan umur 13 tahun, sedangkan sisanya adalah gadis berusia 10 tahun. Diduga polisi, mereka menyetir secara bergantian sebab jarak dari Rockhampton, tempat mereka berangkat, menuju Grafton sejauh 1.000 kilometer.

“Saya tidak membayangkan jika ada satu di antara anak itu yang kuat mengemudi selama dua hari,” ujar Williams. Anak-anak itu juga dituduh tak membayar bensin di dua kota.

Jajarannya, dikatakan Williams, mulai mengejar setelah mengetahui kalau yang berada di belakang kendali adalah salah satu dari bocah usia 13 tahun. Si bocah yang berumur 14 tahun dilaporkan tinggal di Grafton, lokasi terakhir mereka. Polisi bingung bagaimana mereka bisa saling mengenal satu sama lain.

Polisi belum menanyai keempat bocah tadi karena membutuhkan pendampingan saat interogasi. Ditambahkan Williams, keempatnya bakal mendapat tuduhan pidana. Diketahui, negara bagian Queensland memiliki undang-undang, warganya harus berusia minimal 17 tahun sebelum diizinkan untuk mengisi formulir mendapatkan surat izin mengemudi. ** Baca juga: 4 Tempat di Dunia yang Disebut ‘Kota Pintar’

Mungkin keempat bocah tadi ingin merasakan berpetualang tanpa orangtua.(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru