Home / Aneka Berita / Busyet Dah / Negara yang Disebut Sebagai ‘Gudang’ Ular Piton Pemangsa Manusia
Nicholas Banos & Leonardo Sanchez wrangled saat menangkap ular berukuran raksasa di Everglades, Florida.(cbsnews)

Negara yang Disebut Sebagai ‘Gudang’ Ular Piton Pemangsa Manusia

Kabar6-Sudah banyak peristiwa yang mengisahkan penemuan mayat orang dalam perut ular piton. Ya, meskipun ular piton memang tidak memiliki racun, ukurannya yang sangat fantastis dan mengerikan membuat hewan itu bisa membunuh orang dewasa dengan lilitannya yang benar-benar kuat.

Ternyata ular piton berukuran raksasa mudah ditemukan. Di negara yang bukan endemik ular piton pun hewan ini dengan mudah dapat ditemukan. Seperti halnya dua pemburu piton, Nicholas Banos dan Leonardo Sanchez wrangled, yang telah menangkap ular berukuran raksasa di Everglades Florida. Melansir beritauaja, mereka menangkap salah satu ular terbesar dalam hidupnya, dan itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Florida bahkan menjadi satu-satunya negara yang telah memberikan lisensi bagi orang-orang yang akan menjadi pemburu piton.

Mengapa hewan tesebut diburu? Piton Burma telah menghancurkan lahan publik, dan berada di puncak rantai makanan dalam ekosistem, sehingga pihak berwenang Pengelolaan Air Florida Selatan menyetujui pendanaan program, yang dirancang untuk membantu membasmi habitat ular di sana.

Bahkan pemburu ular piton Wrangler, telah melakukan penangkapan ular piton selama 60 hari, dan dibayar dengan upah minimum per jam, di mana ia bekerja delapan jam setiap hari. ** Baca juga: Sebuah keluarga di Queensland Temukan Katak Hijau Sedang Melahap Ular Hitam

Ia juga bisa mendapatkan tambahan sebesar US$50, jika menangkap ular berukuran hingga satu meter lebih. Bahkan, banyak sekali ular piton yang ditangkap memiliki ukuran yang sangat fantastis, lebih dari lima meter.

Wow.(ilj/bbs)

Check Also

Di Kota Feuquières, Anjing Menggonggong Malam Hari Kena Denda

Kabar6-Anjing menggonggong adalah hal lazim yang kita dengar, entah itu di peternakan maupun perumahan. Namun ...