oleh

Nawawi Resmi Nyalon KNPI, Tingkatkan Potensi Pemuda

Kabar6-Mantan Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Neglasari, Nawawi akhirnya resmi mendaftar sebagai calon ketua KNPI Kota Tangerang, Selasa (11/9/2012).

Bukan hanya itu, dukungan dari 1 pengurus kecamatan (PK) dan 4 organisasi kepemudaan (OKP) juga resmi didaftarkan.

“Sejauh ini, sudah banyak elemen pemuda yang datang menemui saya  untuk memimpin KNPI agar pemuda di Kota Tangerang dapat lebih maju dan berkembang sehingga berdaya saing. Untuk itu, pastikan diri nyalon di Ketua KNPI Kota Tangerang,” katanya, Selasa (11/9).

Untuk memuluskan langkahnya jadi salah satu kandidat dalam Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kota Tangerang yang akan digelar di Ciloto, Jumat (21/9) mendatang, Nawawi mengungkapkan, pihaknya sudah mengantongi dukungan resmi dari empat organisasi kepemudaan (OKP) dan satu PK.

“Dukungan resmi itu merupakan persyaratan mutlak setiap calon untuk maju dalam pemilihan ketua KNPI Kota Tangerang. Selain PK Neglasari, empat OKP yang mendukung yakni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Gerakan Pemuda Islam (GPI), Ikatan Pemuda Nahdlatul Ulama (IPNU), dan Gerakan Muda Pembaharu Indonesia (GMPI),” tegasnya.

Menurutnya lagi, dengan lima elemen yang sudah memberikan mendukung, pihaknya pun yakin bisa memegang amanah berat itu.

“Masih ada beberapa elemen pemuda yang masih saya jajaki untuk ikut bersama saya memajukan pemuda di Kota Tangerang,” ujar Nawawi usai mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat KNPI, Jalan A Dimyati No 1, Sukasari, Kecamatan Tangerang.

“Salah satu visi dan misi yang coba saya kedepankan adalah mengembangkan potensi, kreativitas dan meningkatkan partisipasi pemuda Kota Tangerang dalam menciptakan masyarakat Kota Tangerang yang unggul dan berdaya saing,”  singkat alumni Universitas Mathlaul Anwar Pandeglang tersebut.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Musda KNPI Kota Tangerang Dicky Saputra, hari pertama pembukaan pendaftaran baru Nawawi yang telah mengembalika folmulir.

Sedangkan nama yang digadang-gadang akan mencalonkan diri seperti Sekretaris DPD KNPI Kota Tangerang Ibrohim, anak Walikota Tangerang Fadlin Akbar dan Reza Zamzami belum mengambil folmulir yang disediakan panitia. “Belum ada selain Nawawi, kami masing tunggu sampai 13 September 2012 malam,” kata Dicky. (iqmar)

Berita Terbaru