oleh

Nataru Di Pelabuhan Merak, Diprediksi Meningkat

Kabar6 – Momen natal 2021 dan tahun baru 2022, penumpang di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, diprediksi mengalami kenaikan.

Kendaraan roda dua diprediksi meningkat 12,5 persen dan kendaraan mobil pribadi naik sekitar 11 persen. Kenaikan itu dihitung dengan jumlah angkutan Pelabuhan Merak di tahun 2020 saat momen natal dan tahun baru.

“Roda dua diprediksi mengalami kenaikan rata-rata 12,5 persen dibanding tahun yang sama, tahun lalu. Roda empat naiknya 11 persen,” kata Kepala BPTD Wilayah VIII Banten, Handjar Dwi Antoro, dikantornya, Jumat (17/12/2021).

Total, ada sekitar 1.085 petugas gabungan dari TNI, Polri, Dishub, BPTD Wilayah VIII Banten, tenaga kesehatan hingga pegawai ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak yang akan bekerja selama Natal dan tahun baru.

**Baca juga: Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Ditangkap Sat Resnarkoba Polres Serkot

Mereka tersebar di luar dan dalam Pelabuhan Merak, dengan berbagai tugas untuk mendukung kelancaran perjalanan masyarakat. Terutama pemeriksaan tiket, sertifikat vaksin hingga surat negatif covid-19.

“1.085 orang, yang bersiaga di Merak, dari semua unsur, termasuk TNI-Polri, petugas piket, security, di dalam dan luar pelabuhan. Yang paling utama sebenarnya sarana prasarana,” terangnya.(dhi)