oleh

Nasib Pegawai Honorer Ditentukan Pekan Ini

Kabar6-Seluruh pemerintah daerah se-Indonesia akan mendatangi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB).

Langkah itu untuk membahas perihal hasil pengumuman CPNS, lantaran menyangkut hajat hidup jutaan pegawai tenaga honorer.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Firdaus, mengatakan pertemuan dengan Menteri PAN dan RB Azwar Abubakar telah diagendakan akan berlangsung pada Kamis (27/2/2014) besok.

Pertemuan itu salah satunya bertujuan membahas nasib para pegawai honorer.

“Pada pertemuan itu nanti akan dibahas kelanjutan status para pekerja honorer di Tangsel. Jadi nasib mereka akan ditentukan setelah hasil rapat itu,” ujar Firdaus, Minggu (23/2/2014).

Seperti diberitakan sebelumnya, dari 1.659 peserta ujian CPNS K2 di Kota Tangsel, hanya 601 peserta yang berhasil lulus. Sementara sebanyak 1.058 orang lainnya tersingkir dari bursa calon pamong praja.

Firdaus mengatakan, dalam pertemuan nanti pihaknya berjanji memperjuangkan nasib para tenaga honorer di depan Menteri Azwar.

BKPP berharap akan ada penambahan kuota pegawai untuk Kota Tangsel. Pasalnya, Firdaus bilang, hingga saat ini komposisi pegawai di Pemkot Tangsel masih kekurangan sekitar 5.000 orang.

“Jadi untuk seribuan tenaga honorer yang gagal lolos tes CPNS kita harapkan bersabar, karena masih ada kemungkinan mereka lolos menjadi CPNS,” bilangnya.

Sambil menunggu hasil pertemuan dengan Menteri PAN dan RB, Firdaus mengimbau para tenaga honorer yang tak lulus ujian CPNS untuk tetap bekerja seperti biasa pada dinas masing-masing. **Baca juga: Ini SKPD Asal 25 CPNS Tangsel Diduga SK Palsu.

“Tetap tenang, bekerja seperti biasa, dan berdoa hasil pertemuan nanti membawa kebaikan,” imbaunya.(yud)

Berita Terbaru