Nasi Tumpeng Windi Katering, Lauknya Komplit Banget

kabar6.com
Windi Tumpeng.(fit)

Kabar6-Tumpeng adalah cara penyajian nasi beserta lauk-pauknya dalam bentuk kerucut, karena itu disebut pula ‘nasi tumpeng’. Olahan nasi yang dipakai umumnya berupa nasi kuning, meskipun kerap juga digunakan nasi putih biasa atau nasi uduk.

Gerai Windi Katering yang beralamat di Perumahan Pondok Pakulonan Blok H13/5, Tangerang Selatan (Tangsel), Nasi tumpeng kerap menjadi menu yang paling banyak dipesan.

“Alhamdulillah, nasi tumpeng buatan kami ini banyak yang pesan. Baik yang ukuran kecil maupun yang ukuran besar,” kata Windi, Minggu (15/4/2018).

Nasi tumpeng Windi Katering terbilang cukup lengkap dan citarasanya gurih dan lezat. Dalam tampah (wadah) ukuran besar itu terlihat ada menu urap, peyek kacang (rempeyek), ayam goreng serundeng, telur bulat sambalado yang hot, orek tempe dan perkedel yang terbuat dari olahan kentang.

“Setelah nasi kuningnya dicetak menggunakan cetakan tumpeng, barulah nasi tumpeng di hias menggunakan timun, daun selada, wortel dan cabai merah besar yang dibentuk,” jelas Windi.

Mengenai harga, kata Windi, semua itu tergantung besarnya ukuran paket tumpeng dan tergantung harga bahan-bahannya.**Baca Juga: Diduga Jadi Korban Tabrak Lari, Warga Tangerang Tewas di Rangkasbitung.

“Untuk tumpeng ukuran besar kami banderol Rp900 ribu. Itu juga menyesuaikan harga bahan di pasar. Kalau harga bahan di pasar murah, ya harga tumpengnya juga jadi murah. Tapi cingcailah, semua bisa diobrolkan,” paparnya. (fit)