oleh

Nasi Bakar Sumsum Bang Willy, Rasanya Gurih-gurih Nyoi

Kabar6-Jika Anda berkunjung ke Kota Serang, Banten, tidak ada salahnya untuk menjajal penganan khas wilayah tersebut.

 

Salah satu makanan khas kota itu adalah Nasi Bakar Sumsum sajian warung Bang Willy. Rasanya begitu gurih di lidah.

 

Lokasinya warung Nasi Bakar Sumsum Bang Willy, tak sulit untuk ditemukan, karena berada di kawasan pusat kota, persisnya di Jalan Pasar Lama, Kota Serang.

 

Ya, sejak dibuka hingga sekarang, nasi bakar Bang Willy selalu ramai dikunjungi pembeli. Bahkan, setiap hari Nasi Sumsum Bang Willy selalu terjual habis.

 

Penyajiannya yang menggunakan bungkus daun pisang, membuat rasa nasi yang sudah diolah dengan sumsum dari daging sapi ini, menyembulkan aroma nan gurih.

 

Bang Willy, pemilik warung nasi bakar, mengatakan bila warung tersebut merupakan warung keluarga yang sudah turun temurun. Awalnya, warung tersebut dirintis neneknya yang kini sudah wafat.

 

Willy bercerita, makanan berbahan utama nasi  itu hadir sejak 1941 dan kini sudah dijadikan sebagai makanan khas Serang.

 

“Dulunya nenek saya bikin nasi sumsum, minta tulang sapi di tempat jagal, terus diambil sumsumya dan dicampurkan ke nasi,” ujar Bang Willy saat ditemui kabar6.com di warungnya.

 

Dan, ketika rasa nasi sumsum tersebut begitu digemari, maka mulailah neneknya memasarkan kepada warga. ** Baca juga: Takoyaki Sajian Ibu Santi, Rasanya Bikin Ketagihan

 

“Saya hanya menjual nasi bakar 40 bungkus per hari, tidak lebih,” ujarnya tanpa menjelaskan lebih detail, mengapa dia hanya menjual tak lebih dari jumlah tersebut.

 

Merujuk pengakuan pelanggannya, Bang Willy menyebut bila rasa nasi bakar sajian warungnya gurih-gurih nyoi. “Kalau kata orang mah, rasanya gurih-gurih nyoi,” ujarnya.(fir)

Berita Terbaru