oleh

Narji Cagur: Gosok Batu Hindari Demo Tolak BBM

Kabar6-Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi sepanjang dua hari terakhir, diwarnai aksi penolakan berujung bentrokan diberbagai daerah.

Namun, kondisi berbeda justru terlihat di Tangerang Selatan (Tangsel). Para penggemar batu di Pasar Kita Pamulang, Kecamatan Pamulang, menyambut kenaikan harga BBM dengan santai sambil menggosok batu.

“Cara menghindari demo ya dengan menggosok batu,” kata Narji Cagur, komedian terkenal disela acara Pesta Batu Nasional dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangsel ke-6, Selasa (17/11/2014).

Sontak, guyonan putera daerah yang bermukim di Jalan Lamtoro, Pamulang Timur itu membuat semua orang yang hadir tertawa terpingkal-pingkal. Menurut Narji, terbukti dari kegiatan ini mampu menjadi sarana sebagai pemersatu bangsa.

Ini bisa dilihat atas hadirnya pengrajin dan penggemar batu yang berasal dari wilayah Sabang sampai Merauke. Seperti dari Raja Ampat, Sungai Dare, Garut, Aceh, Kalimantan dan lain sebagainya.

“Kontes batu menang kalah tetap tersenyum,” terang Narji yang didaulat sebagai Ketua Batu Kota Tangsel.

Ia pun mengaku bila lokasi acara sudah seperti tempat wisata. Dalam satu hari jumlah pengunjung yang datang bisa mencapai 4.000 orang. **Baca juga: Apindo Tangsel Pusing, KHL Buntu dan BBM Naik.

Pengunjung telah disuguhkan beraneka macam jenis batu, seperti bacan, kalimaya dan lain-lain. Sementara harga yang ditawarkanpun variatif, mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 30 juta.

“Semua peserta (kontes), perkenalkan ini kota kebanggaan kami. Sampaikan salam kami warga Kota Tangerang Selatan,” tambah pelawak yang mengkoleksi beragam jenis batu ini.(yud)

Berita Terbaru