oleh

Napi Lapas Kelas 1 Tangerang yang Selamat Cerita Sejam Terkurung Asap

Kabar6-Lima dari tujuh orang pasien narapidana korban terbakarnya Lapas Kelas 1 Tangerang kondisinya masih kritis. Penghuni blok C2 yang selamat bilang masih trauma atas tragedi maut yang menewaskan 44 warga binaan pemasyarakatan.

“Mereka lama di dalam lebih dari satu jam. Kalau cerita dari pasien yang bisa diajak komunikasi,” ungkap Humas RSUD Tangerang, Hilwani, Jum’at (10/9/2021).

Menurutnya, semua pasien kondisinya parah. Mereka alami trauma gejala nafas. Tim medis telah melakukan operasi pembersihan luka pengangkatan jaringan-jaringan yang mati.

Tujuannya untuk mengurangi peradangan. “Sehingga nanti diperlukan kurang lebih dalam waktu tiga minggu lukanya berangsur membaik kalo mereka bisa bertahan di masa-masa kritis,” jelas Hilwani.

**Baca juga: Lima Napi Korban Terbakarnya Lapas Kelas 1 Tangerang Masih Kritis

Selama masa transisi pandemi Covid-19 pengelola RSUD Tangerang masih melarang keluarga narapidana menunggu pasien yang dirawat.

“Keluarga akan dihubungi apabila ada kondisi tertentu misalkan perkembangan penyakitnya, perburukan, atau kritis atau mungkin ada tindakan operasi,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru