oleh

Nanti, Simpang Muncul ke Sari Asih Ciputat Empat Lajur

Kabar6-Megaproyek perbaikan ruas jalan milik Provinsi Banten yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diprediksi baru bisa dimulai akhir bulan ini.

Perbaikan ruas jalan sepanjang 10,1 kilometer itu, menyedot dana segar yang totalnya mencapai Rp142,3 miliar.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangsel, Retno Prawati menjawab pertanyaan kabar6.com di Serpong, Senin (15/6/2015).

“Pemenang lelangnya PT Brantas Abipraya,” ungkapnya.

Menurut Retno, kepastian itu diketahuinya setelah ia memenuhi undangan rapat koordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten, pekan kemarin.

Sesuai draft perjanjian kontrak, paket multiyears ini dikerjakan dalam rentang waktu selama 540 hari kalender.

Nantinya, lanjut Retno, mulai dari Jalan Raya Puspiptek, Jalan Raya Siliwangi, Jalan Raya Padjajaran sampai di Jalan Otista didesain menjadi empat lajur dengan lebar mencapai 24 meter.

Kepastian semua tahapan megaproyek ini telah tertuang dalam kontrak kerja yang dilakukan DBMTR Provinsi Banten dengan anak perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

“Diharapkan pada November 2016 selesai dengan catatan pada tahun ini pembebasan lahannya sudah selesai,” terang Retno. **Baca juga: Ujicoba Layanan Parkir Meter Tangsel di Lima Titik.

Proses pembebasan lahan milik warga juga dilakukan langsung oleh anak buah pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno.(yud)

Berita Terbaru