oleh

Naik Signifikan, Dana Penanganan Corona Kota Tangerang Jadi Rp98 Milliar

Kabar6-Kenaikan anggaran penanggulangan wabah Covid-19 di Kota Tangerang meningkat signifikan. Penyusunan dana kas daerah ini sudah tiga kali mengalami kenaikan hingga kini menjadi Rp98 miliar.

“Kita anggarkan agar dampak dari virus Covid-19 ini dapat teratasi,” ungkap Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangan tertulis, Selasa (7/4/2020).

Pemkot Tangerang awalnya menganggarkan Rp 8 miliar kemudian mengalami peningkatan menjadi Rp 18 miliar. Penyusunan anggaran terbaru mengalami kenaikan yang cukup signifikan menjadi Rp98 miliar.

Dana tersebut digunakan antara lain, untuk membeli perlengkapan dan peralatan kesehatan dalam penanganan Covid-19, jaring pengaman sosial, hingga pemulihan di sektor ekonomi.

“Contohnya dari segi ekonomi kita bantu pelaku UMKM untuk bisa terus berjalan, dari sisi sosial kita berikan bantuan bagi warga kurang mampu agar kebutuhan hidupnya terpenuhi, dan dari segi fisik berupa peralatan kesehatan baik di RS maupun Puskesmas untuk penanganan pasien Covid-19,” kata Arief.

**Baca juga: Musrenbang Kota Tangerang Soroti Masalah Banjir.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tangerang, Herman Suwarman mengatakan dana Rp 18 miliar telah disiapkan untuk penanganan Covid-19 di Kota Tangerang.

“Sesuai dengan pengajuan. Jadi memang dana penanganan Covid-19 sementara sekitar Rp18 miliar,” ujar Herman.(Oke)

Berita Terbaru