oleh

Musrenbang Kota Tangerang Soroti Masalah Banjir

Kabar6-Para pimpinan DPRD Kota Tangerang mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021 menggunakan video conference.

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan, dalam proses Musrembang tersebut ada hak pokok-pokok pikiran para legislator untuk menjadikan prioritas pembangunan.

Kendati, pokok pikiran wakil rakyat itu hasil dari masa reses ditengah masyarakat untuk ditindaklanjuti.

“Ada hak kami sesuai PP 12 tahun 2018 pasal 54. Disitu kita ada juga prioritas pembangunan yang dihasilkan saat berada ditengah masyarakat,” katanya di Gedung DPRD Kota Tangerang, Senin (6/4/2020).

Diketahui dalam Musrenbang tersebut ada tiga fokus pembangunan yaitu, peningkatan daya saing sumber daya manusia, peningkatan daya saing infrastruktur perkotaan, serta peningkatan daya saing ekonomi daerah.

**Baca juga: PAD Diperkirakan Menurun, Pemkot Tangerang Rasionalkan Anggaran.

Politisi yang juga ketua DPC PDI Perjuangan itu menyoroti infrastruktur terutama banjir yang masih menjadi langganan di wilayah kota berjuluk seribu industri sejuta itu.

“Oh ya pasti banjir manjadi sorotan. Hasil analisis saya sementara bukan ahli kajian tapi dari kaca mata sosial yang dibutuhkan untuk meminimalisir terjadinya banjir itu harus dibangun dua sampai tiga waduk. Seperti di Benua, Periuk, Cibodas dan Ciledug,” tegas Ketua DPRD Kota Tangerang itu. (Oke)

Berita Terbaru