oleh

Musisi Jazz Ireng Maulana Terserang Penyakit Jantung

Kabar6-Musisi Jazz ternama Indonesia, Ireng Maulana, ipastikan menderita penyakit jantung. Sejak Sabtu, Ireng menjalani perawatan di RS Siloam, Karawaci.

Head Officer RS Siloam, Karawaci, Cixo Sianipar mengatakan, Ireng Maulana mengeluhkan sakit pada bagian jantung sejak dirawat di RS Siloam, Sabtu (27/10) lalu.

Hingga Senin (29/10), tim dokter RS Siloam masih melakukan observasi gangguan jantung pada musisi Jazz itu. Observasi dilakukan untuk mendiagnosa jantung dan general cek up pada seluruh tubuh dari pasien itu. 

“Bapak Ireng mengalami penyakit jantung. Saat ini tim dokter masih melakukan observasi dan fokus ke jantung apakah mengalami kebocoran atau tidak,” kata Cixo.

Menurutnya, terkait informasi yang menyatakan bahwa Ireng terserang penyakit stroke dibantah RS Siloam. Berdasarkan pemeriksaan awal dan sampai saat ini, tim dokter masih terus melakukan pemeriksaan intensif atas keluhan pada jantung Ireng.

Meski terserang penyakit jantung, Ireng dalam kondisi baik-baik saja dan belum dinyatakan dalam kondisi parah.”Bapak Ireng tidak terserang stroke dan informasi terakhir beliau mengalami penyakit jantung,” kata Cixo.

Cixo menjelaskan, sejak Ireng dirawat di ruang observasi ICCU-Kana, lantai 3, RS Siloam, pihaknya terus melakukan upaya agar kesehatan Ireng secepatnya berangsur pulih. Bahkan, sampai saat ini Ireng masih dalam keadaan sadar.

Keluarga Ireng terus memberikan semangat agar musisi Jazz itu kembali beraktivitas seperti biasa.”Tim dokter ahli jantung sedang mengupayakan agar kondisi Ireng kembali dalam kondisi sehat,”kata Cixo.(Rah)

Berita Terbaru