oleh

Musim Hujan Tiba, Pemkab Tangerang Baru Akan Normalisasi Situ

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Tangerang baru akan melakukan langkah antisipasi potensi bencana banjir. Padahal, prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kini sudah mulai masuki musim penghujan.

 

Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Tangerang, Slamet Budi, mengatakan saat ini pihaknya baru melakukan inventarisir kawasan rawan banjir.

 

“Kalau normalisasi akan kita lakukan pada Situ Kelapa Dua dan Situ Pondoh, Kecamatan Pasar Kemis,” kata Slamet kepada kabar6.com, Rabu (11/11/2015).

 

Menurut dia, aktifitas normalisasi situ atau sungai yang masih di bawah kewenangan pusat harus melalui sejumlah mekanisme, salah satunya dengan melayangkan surat kepada Dirjen Sumber Daya Alama (SDA) untuk segera mungkin melakukan normalisasi.

 

“Masih banyak sungai atau situ yang dikelola pusat maka dari itu, untuk rehab atau normalisasinya kita komunikasikan pada pusat juga,” ujarnya. ** Baca juga: Lagi, Raskin Dari Bulog Apek dan Berkutu

 

Sementara itu, untuk wilayah rawan banjir yang telah dinventarisir yakni sebanyak 72 titik. Salah satunya di Kecamatan Kresek.(shy)

Berita Terbaru