oleh

Musim Corona, Polresta Tangerang Sebut Jumlah Korban Kecelakaan Turun

Kabar6-Satlantas Polres Kota Tangerang mencatat kecelakaan lalu lintas pada satu bulan terakhir menurun dibandingkan dengan sebelumnya. Banyaknya masyarakat yang lebih memilih berdiam diri di rumah diduga menjadi salah satu faktor penentu.

“Kalau jumlah kasusnya memang sama, karena diawal bulan Maret ini memang cukup banyak. Tetapi jika dilihat rinciannya, bulan ini jelas menurun,” ungkap Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol I Ketut Widiarta kepada Kabar6.com, Kamis (2/4/2020).

Ia menerangkan, selama periode Februari 2020 jumlah kejadian kecelakaan ada sebanyak 28 kasus, meninggal dunia 12 orang, luka berat 9 orang, luka ringan 19 orang, dan kerugian mencapai Rp54 jutaan.

**Baca juga: Bupati Zaki Revisi Surat Edaran Kerja di Rumah Bagi ASN Cegah Covid-19.

Sementara di Maret 2020, jumlah kasus juga sebanyak 28, meninggal dunia 5 orang, luka berat 2 orang, luka ringan 32 orang, dan kerugian mencapai Rp23 jutaan.

“Kami juga selalu menghimbau dan mensosialisasikan, agar masyarakat selaku berkendara dengan aman disertai pelindung. Kami juga ikut kampanyekan, agar warga diam di rumah ketika wabah virus corona sedang melanda,” pesan Ketut.(Vee)

Berita Terbaru