oleh

Museum The Disgusting Food di Swedia Pamerkan Menu Minuman Paling Menjijikkan di Dunia

Kabar6-Museum yang satu ini sungguh unik, dan bagi banyak orang mungkin menjijikkan. Bukan berisi sejumlah benda bersejarah, museum bernama The Disgusting Food Museum yang berada di Malmo, Swedia, ini memamerkan menu minuman paling menjijikkan di dunia.

Museum ini, melansir huffpost, sebelumnya pernah menyajikan pajangan testis banteng dan keju yang dipenuhi belatung. Direktur museum, Andreas Ahrens, mengaku dia ingin mendorong orang-orang untuk memeriksa hubungan mereka dengan alkohol, serta menunjukkan cara pembuatan ekstrem yang telah diambil sejumlah orang untuk membuat minuman keras.

Banyak minuman fermentasi yang sekarang dipamerkan, salah satunya adalah minuman Korea kuno yang dibuat untuk tujuan pengobatan, terbuat dari kotoran anak-anak yang difermentasi.

Minuman lain yang dipamerkan termasuk chicha de muko, yang merupakan bir tepung jagung yang difermentasi dengan air ludah dari Peru, gin Uganda yang terbuat dari pisang yang difermentasi, dan anggur yang dibuat dari jeruk yang terlalu matang yang difermentasi di dalam tangki toilet penjara.

Satu tayangan menceritakan apa yang terjadi di Uni Soviet ketika pemerintah menutup toko alkohol untuk mengurangi orang bermabuk-mabukan, yaitu orang mulai meminum parfum dan pernis, yang menyebabkan banyak kematian.

Minuman segar lainnya yang ditampilkan dalam pameran adalah bir Islandia yang dibuat dengan testis ikan paus yang diasapi dengan kotoran domba.

Di pintu masuk museum pusat kota, tanda di papan tulis menunjukkan setiap kali seseorang muntah saat berkunjung. Ahrens mengoreksi angka menjadi “2 hari sejak muntah terakhir.” ** Baca juga: Bayi Tertinggal di Bandara Jeddah, Pesawat Terpaksa Balik Arah

Hueek…(ilj/bbs)

Berita Terbaru