oleh

Musdakot II KNPI Tangsel Mundur, Panitia Dituding Tak Siap

Kabar6-Mundurnya waktu pelaksanaan musyawarah daerah kota (Musdakot) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tangerang Selatan ditanggapi beragam oleh para kandidat. Bila sebelumnya tahapan pemilihan dilaksanakan pada Kamis (20/12/2012), maka diundur menjadi dua hari kemudian.

“Itu dikarenakan kurang matangnya dan terlihat terburu-burunya panitia dalam menyelenggarakan kegiatan Musdakot,” kata Muji SP, salah satu kandidat melalui BlackBerry Messenger yang dikirimkan ke kabar6.com, Senin (17/12/2012) sore.

Kader dari Sapma Pemuda Pancasila Kota Tangsel ini melihat kurang baik kemasan rencana kegiatan dan menilai panitia penyelenggaran seperti pemula saja. Seperti sabtu kemarin pukul 17.30 WIB yang menjadi jadwal pendaftaran dan pemulangan kelengkapan berkas harus diundur sehari kemudian.

“Dan seharusnya panitia membuat undangan di semua peserta yang lalu ikut serta. Jadi bukan terlihat musdakot 2 ini kaya umpet-umpetan,” ketus Muji.

Dihubungi terpisah melalui perangkat komunikasi yang sama, Muslih Basar, salah satu kandidat mengungkapkan, mundurnya Musdakot II diserahkan sepenuhnya ke panitia penyelenggara. “Intinya agar kegiatan Musdakot berjalan dengan lancar dan kondusif,” ungkap mantan Ketua Panwaslu Kota Tangsel itu lagi.

Muslih berjanji, visi dan misi jika nanti dirinya terpilih adalah memperkuat kelembagaan. Menuju pemuda yang cerdas modern dan religius sesuai dengan motto Kota Tangsel. “Penguatan disini, akan disusun struktural kelembagaan yang sesuai dengan keahliannya dan terdiri dari utusan OKP tergabung,” janjinya.

Sementara itu, Ketua Steering Commite (SC) Musdakot II KNPI Kota Tangsel, Muhammad Acep, memaparkan sesuai dengan ketentuan awal proses pengambilan dan pengembalian formulir yang dilengkapi dengan bukti satu dukungan dari Pengurus Kecamatan (PK) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) bagi setiap bakal calon (Balon).

Dari belasan pendaftar yang telah mengambil formulir, lanjut Acep, hanya ada enam Balon yang mengembalikan formulir. “Keenam Balon tersebut antara lain, Muslih Basar, Popon Sofian, Maradona, Syaiful Anwar, Muji SP dan Eeng Sulaiman,” jelas Acep.

Itu pun masih ada catatan bagi dua orang yang diberikan tenggat untuk bisa melengkapi persyaratan mutlak. Catatan ini, kata Acep, karena adanya dukungan ganda OKP terdapat dua SK.

“Atas nama Balon Syaiful dan Muji SP kita tunggu persyaratan dukungan dari OKP sampai sebelum pra-Musdakot. Rabu (19/12/2012) pukul 23.00 WIB keduanya harus sudah bisa menyerahkan dokumen lengkap dukungan OKP, tidak boleh ganda ya,” papar Acep.(yud)

 

Berita Terbaru