oleh

Musdakot II KNPI Tangsel Berlangsung 20 Desember

Kabar6-Genderang perebutan posisi di Musyawarah Daerah Kota (Musdakot) II KNPI Tangerang Selatan (Tangsel) telah ditabuh. Pada 20 Desember ini, perhelatan induk organisasi tersebut akan memilih pucuk pimpinan pemuda di daerah termuda Provinsi Banten.

“Jabatan Lukman (ketua saat ini) berakhir 26 Desember. Jadi otomatis sebelum tanggal itu sudah harus diputuskan ketua terpilih,” ungkap Ketua Stering Commite Musdakot II KNPI Kota Tangsel, Muhammad Acep, kepada wartawan di Pamulang, Rabu (5/12/2012).

Pada 7 Desember 2012 nanti, lanjut Acep, pihaknya akan mulai membuka pendaftaran calon ketua dan pendaftaran peserta Musdakot.

Pendaftaran peserta itu sendiri akan dilaksanakan sampai 16 Desember, sedangkan pendaftaran peserta akan dilaksanakan sampai 15 Desember 2012.

Setelah pendaftaran calon dan peserta berakhir, akan dilakukan verifikasi dan pada 18 Desember nanti, KNPI akan menggelar pramusdakot untuk menetapkan calon yang akan maju dalam Musdakot 20 Desember.

“Pesertanya itu terdiri dari Organisasi Kepemudaan (OKP). Peserta Musdakot harus memiliki struktural dari pusat sampai tingkat kabupaten/kota dan terdaftar di KNPI pusat,” paparnya.

Acep mengatakan, pihaknya juga sudah membuat persyaratan khusus untuk para calon yang akan mendaftar. Para calon, menurut Acep harus memenuhi berbagai persyaratan yang diajukan panitia Musdakot jika nanti mendaftar sebagai calon.

Persyaratan khusus yang harus dipenuhi salahsatunya yakni mendapat satu rekomendasi dari pengurus KNPI di tingkat kecamatan serta rekomendasi dari empat OKP.

“Persyaratan lainnya seperti domisili, usia maksimal 40 tahun, serta belum menjabat sebagai ketua KNPI selama selama 2 kali,” tandasnya.

Bicara masalah anggaran, panitia Musdakot saat ini masih mengupayakan anggaran dari Pemkot Tangsel. Namun saat ini, menurut Acep, masih belum ada kejelasan terkait anggaran Musdakot dari Pemkot Tangerang.

Selain itu, lokasi pelaksanaan musdakot ini juga belum ditentukan. Akan tetapi, lokasi acara tetap akan digelar di wilayah Tangsel.

“Kita tidak ingin menggelar musdakot ini di luar wilayah Tangsel. Masa depan pemuda Tangsel ya harus ditentukan di Tangsel,” jelasnya.(yud)

Berita Terbaru