oleh

Musa : Pejabat Publik Jangan Pelit Informasi

Kabar6-Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Tigaraksa, Musa, mengingatkan kepada seluruh pejabat publik yang ada di Kabupaten Tangerang, agar membuka informasi seluas-luasnya ke publik.

“Kami minta pejabat publik di daerah ini jangan pelit informasi,” ungkap Musa, saat menjadi narasumber di acara sosialisasi Undang-undang Pers Nomor 40/1999 yang digelar Pengurus Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Kamis (30/10/2014).

Menurut Musa, keterbukaan informasi publik itu memang harus diutamakan. Hal itu, merupakan bagian dari upaya pencegahan korupsi yang tengah gencar didengungkan baik oleh penegak hukum, maupun masyarakat.

“Kalau ada wartawan atau masyarakat yang mempertanyakan informasi terkait penggunaan uang negara, mestinya dibuka secara transparan dan jangan di tutup- tutupi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia seminar Endang Jaya Permana, mengatakan sosialisasi UU Pers Nomor 40/1999 tersebut, sedikitnya memberikan pencerahan bagi masyarakat akan peran serta Pers dalam pembangunan di daerah itu.

Pers, kata dia, merupakan pilar keempat dalam era demokrasi dan menjadi wadah pengawal aspirasi masyarakat.

“Kami sengaja gelar kegiatan ini supaya masyarakat tahu tentang peran Pers dalam mengawal pembangunan. Dan, alhamdulillah, acaranya sukses dan mendapat apresiasi dari berbagai pihak,” katanya.

Diinformasikan, seminar yang mengusung tema ‘Peran Pers Dalam Pembangunan Daerah’ ini menghadirkan sejumlah pembicara diantaranya, Ketua Umum PWI, Margiono, Anggota Dewan Pers Imam Wahyudi, Dewan Kehormatan Daerah PWI Provinsi Banten, Agus Sanjadirja, Kasiintel Kejari Tigaraksa, Musa, Sekda Iskandar Mirsad, dan Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas)  Polresta Tangerang, AKP Andi. **Baca juga: Pelajar di Banten Juga Inginkan Kartu Pintar.

Disamping itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh ratusan peserta dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  dan para dewan guru yang berada dalam naungan Dinas Pendidikan setempat.(din)

Berita Terbaru