oleh

Murid SD Kota Cilegon Kunjungi KRI Todak-631

Kabar6-Sebanyak 73 pelajar kelas 1 SD Madani Kota Cilegon didampingi Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Lanal Banten Lettu Laut (P) Aris Isnawan dan delapan orang pembina, melakukan kunjungan ke KRI Todak-631 di dermaga PT Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Merak yang tengah melaksanakan Operasi Rakata Jaya 2013.

Kedatangan rombongan diterima oleh Palaksa KRI Todak-631 Mayor Laut (P) Yudi A. Selanjutnya Letkol Laut (P) Sirilius Arif Susbiyantoro selaku komandan KRI bersama Askadiv Navkom KRI Todak-631 Letda Laut (P) M.

Yusuf Junaedi, mengajak para pelajar berkeliling dari buritan, haluan hingga anjungan kapal.

Berikutnya, para murid dijelaskan tentang sejarah KRI Todak, bagian-bagian kapal, termasuk fungsi persenjataan yang ada di KRI Todak-631.

“Kegiatan ini sangat perlu untuk mengenalkan wawasan kebaharian kepada para siswa dan siswi, karena keberadaan sekolah kami di Kota Cilegon merupakan salah satu wilayah bahari,” kata Neni Junaeni S.Pd selaku kepala rombongan.

Dalam kegiatan bertema ‘Mengenal Lingkunganku’ tersebut, menurut Neni, para siswa dan siswi tidak hanya butuh mengenal lingkungan daratan saja, tetapi juga mengenai wawasan kebaharian.(bbs/jus)

Berita Terbaru