oleh

Mulyadi Jayabaya Pimpin Kadin Banten 2015-2020

Kabar6-Mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya, dipercaya memimpin Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten untuk periode Tahun 2015-2020.

Dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) ke IV Kadin Banten yang digelar di Hotel Aryaduta, Kota Tangerang, Selasa (31/3/2015), Mulyadi Jayabaya terpilih secara aklamasi menggantikan Tubagus Chaeri Wardana (TCW), adik kandung mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah.

Sementara, rivalnya Lulu Kaking, menyatakan mengundurkan diri saat penyampaian visi misi Ketua Kadin. Sehingga, Mulyadi Jayabaya diangkat secara aklamasi oleh seluruh peserta musyawarah.

“Saya akan benahi Kadin Banten agar lebih profesional,” ujar Jayabaya dalam sambutannya.

Kedepan, Jayabaya mendorong para pengusaha yang berada di Banten, agar tidak hanya menjadi pengusaha APBD. “Pengusaha di Banten harus melirik sektor swasta, tidak hanya berharap dari APBD,” ujarnya.

Selain itu, Jayabaya juga berharap pengusaha yang menjadi anggota Kadin Banten, harus senantiasa meningkatkan kemampuan dan kompetensinya sehingga mampu bersaing di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Kita tidak boleh menjadi penonton di era MEA. Untuk itu, harus meningkatkan kemampuannya,” ujar Jayabaya.

Selain itu, Kadin Banten harus menjadi mitra sejajar dengan pemerintah daerah dan bersama-sama memberi kontribusi kepada masyarakat.

Sementara, Lulu Kaking, mengatakan, saat ini Kadin Banten membutuhkan sosok seperti Jayabaya. “Karena sosok Jayabaya dapat merangkul seluruh pengusaha yang ada di Banten,” ujar Lulu.(bad)

 

**Baca juga: Ada Mosi Tidak Percaya Kadin di Tiga Wilayah Banten?

Berita Terbaru