oleh

Mulut Seorang Penumpang American Airlines Dilakban Karena Coba Buka Pintu Pesawat Saat Terbang

Kabar6-Lantaran mencoba membuka pintu pesawat di tengah-tengah penerbangan, seorang penumpang wanita mendapat sanksi, tubuhnya direkatkaan ke kursi pesawat American Airlines.

Penumpang yang diduga mengalami masalah kesehatan mental tersebut juga menggigit pramugari sebelum ‘dilumpuhkan’. Dalam video yang direkam penumpang lain, melansir Dailymail, terlihat wanita berambut abu-abu yang tak disebutkan namanya itu, dilakban mulutnya. Lengan dan tubuhnya juga direkatkan ke kursi dengan lakban warna perak.

Menurut rekaman video yang diunggah oleh pengguna akun TikTok @lol.ariee, wanita tadi berulah dengan berteriak, “Kamu! Kamu! Kamu!” ketika penumpang lain keluar dari American Airlines Penerbangan 1774 melewatinya dan pramugari dengan tenang mengangguk selamat tinggal.

Penerbangan dua jam dari Dallas-Fort Worth ke Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat (AS) telah ditunda setidaknya selama tiga jam sebelum akhirnya berangkat pada tengah malam. Namun, sekira satu jam perjalanan, kekacauan mulai terjadi.

Pengguna akun TikTok @lol.ariee menggambarkan adegan yang sibuk dan kacau saat wanita itu berulah. Dia mengatakan, pramugari mulai menyalakan lampu sekira pukul 01.30 pagi waktu setempat.

“Dan kami melihat semua pramugari berlarian di lorong, dengan panik seperti berbisik satu sama lain,” tulis pengguna akun tersebut. “Kru pesawat mulai mengunci kamar mandi, mengambil tas dari tempat sampah, dan tidak mengatakan apa yang terjadi. Itu seperti kekacauan dan tidak ada yang tahu apa yang terjadi.”

Akhirnya pilot berbicara melalui interkom, meminta orang-orang untuk tetap di kursi mereka. “Kemudian kami secara bertahap mulai mendengar semakin banyak teriakan,” katanya.

Tepat saat pesawat akan mendarat, kata pengguna akun tersebut, seorang pramugari yang duduk di dekat para penumpang menjelaskan, “Seorang wanita dengan masalah kesehatan mental yang jelas, memiliki ledakan dan seperti memiliki keinginan untuk turun dari pesawat.”

“Dan dia berkata, ‘Saya harus turun dari pesawat ini’, dan dia pergi ke pintu keluar dan mulai menggedor pintu, berkata, ‘Anda harus melepaskan saya dari pesawat ini!’,” kata penumpang yang mengunggah rekaman video tersebut.

Disebutkan, butuh lima pramugari untuk menaklukkan wanita tersebut, meletakkannya di kursi dan merekatkannya dengan lakban. American Airlines mengonfirmasi insiden itu, mengatakan bahwa wanita ini menyerang dan menggigit pramugari setelah dia berusaha membuka pintu boarding depan.

“Dia ditahan demi keselamatan dan keamanan pelanggan lain dan kru kami,” kata maskapai tersebut. ** Baca juga: Usai Vaksin COVID-19, Payudara Milik Remaja 17 Tahun di Norwegia Membesar

Menurut pihak American Airlines, personel darurat menemui penerbangan di darat di Charlotte, dan membawa wanita ini ke rumah sakit setempat.

Gara-gara berulah, wanita tersebut dimasukkan dalam daftar larangan terbang ‘internal’ Amerika sambil menunggu penyelidikan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru