oleh

Mulai 3 November, Stasiun Rangkasbitung Tak Layani Pembelian Tiket Harian Berjamin

Kabar6-Layanan pembelian maupun isi ulang tiket harian berjamin (THB) di Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, mulai 3 November 2020 ditiadakan.

Hal tersebut seiring dengan dijadikannya Stasiun Rangkasbitung menjadi stasiun khusus melayani kartu multi trip (KMT) dan kartu uang elektronik bank.

“Pengguna KRL yang bertransaksi dengan THB dengan tujuan Stasiun Rangkasbitung masih dapat keluar dari gate elektronik stasiun. Mereka yang menggunakan THB pergi pulang (PP) juga masih dapat melakukan perjalan kembali dari Stasiun Rangkasbitung. Namun mulai 3 November 2020 tidak ada layanan pembelian maupun isi ulang THB,” kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, dalam keterangan tertulis, Jum’at (23/10/2020).

Kata Anne, penggunaan KMT maupun kartu uang elektronik bank akan memudahkan pengguna, terutama lebih mudah berganti moda kereta di Stasiun Rangkasbitung.

“Layanan tiket di Stasiun Rangkasbitung hanya dapat menerima transaksi dengan menggunakan KMT, kartu uang elektronik bank, maupun tiket dengan kode QR melalui Link Aja,” katanya.

Selama masa pandemi Covid-19, PT KCI mengajak pengguna KRL untuk mengurangi transaksi dengan uang tunai. Kebijakan tersebut sebagai upaya dalam mengutamakan kesehatan lantaran uang tunai yang sering berpindah tangan dapat menjadi salah satu media penularan covid-19.

**Baca juga: Hari Santri Nasional, GP Ansor Lebak Bagikan Beasiswa untuk Santri Ponpes.

“Dengan mengurangi transaksi tunai juga dapat mengurangi antrean di stasiun sehingga dapat memaksimalkan upaya jaga jarak aman,” sebut Anne.(Nda)