oleh

Mulai 1 Desember, Trans Jabodetabek Tembus Sampai Taman Anggrek

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai melakukan uji coba 2 dari 10 bus Trans Jabodetabek, Kamis (29/11/2012). sedianya, bus yang diujicoba akan melayani rute bus Transjabodetabek hingga Taman Anggrek mulai 1 Desember mendatang.

Bila sebelumnya rute bus Transjabodetabek hanya dari Terminal Poris Plawad hingga Terminal Kali Deres, maka mulai 1 Desember kedepan rute tersebut akan diperpanjang hingga Mal Taman Anggrek.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Ivan Y, yang turun langsung bersama Wakil Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dalam uji coba bu Trans Jabodetabek tersebut mengatakan, perpanjangan rute dilakukan menyusul terus bertambahnya jumlah penumpang transportasi massal itu.

“Trans jabodetabek diadakan untuk menjadi solusi bagi warga Tangerang yang bekerja di Jakarta. Tarif untuk Trans jabodetak ini sendiri juga relatif murah hanya sebesar Rp.6000 langsung bisa keliling jakarta,” katanya.

Dari pengamatan Dishub Kota Tangerang, peningkatan jumlah penumpang bus Transjabodetabek rata-rata perbulan mencapai antara 10 sampai 15 persen.

“Bila pada Bulan Oktober lalu jumlah penumpang tercatat ada sebanyak 362 orang, maka pada Bulan Oktober jumlah penumpang meningkat menjadi 428 orang. Hal inilah yang menjadi dasar bagi kami untuk memperpanjang rute,” kata Ivan lagi.

Tak hanya itu, rencana perpanjangan rute bus Transjakarta juga diakui Ivan sudah dibicarakan dan mendapat respon positif dari pihak DKI Jakarta. “Oleh karena itu, kita akan berupaya merealisasikan perpanjangan rute itu hingga Desember mendatang,” katanya.

Sementara Wakil Wali Kota Tangerang, H. Arief Wismansyah mengatakan, Trans Jabodetabek diharapkan mampu mengurangi kemacetan yang semala ini terjadi di wilayah Tangerang dan Jakarta.(ali)

Berita Terbaru