oleh

Mukjizat, Pria AS Ini Tetap Hidup Meski Tujuh Kali Tersambar Petir

Kabar6-Pengalaman tak terlupakan dialami seorang pria asal Amerika Serikat (AS) bernama Roy C. Sullivan. Bagaimana tidak, Sullivan masih diberi kesempatan hidup, setelah tujuh tersambar petir sepanjang hidupnya.

Sullivan mengklaim pernah tersambar petir pada masa kecilnya, namun hal itu tidak pernah bisa dibuktikan. Melansir Detik, berikut tujuh momen Sullivan tersambar petir yang tercatat dalam sejarah:

1. Menara (1942)
Sullivan pertama kali tersambar petir saat berada di menara pengawas kebakaran yang belum dipasang penangkal petir. Menara itu telah dihantam petir sekira tujuh kali, dan sebagai hasilnya ‘api meloncat ke mana-mana’.

2. Truk (1969)
Saat mengemudi di jalan pegunungan, Sullivan melihat kilat menyambar dua pohon di sisi jalan. Sullivan menurunkan jendela mobil, dan pada saat itu petir menyambar melewati jendela serta keluar dari jendela lainnya.

Alhasil, sambaran petir itu membuat alis dan rambut Sullivan terkelupas, serta jam tangan miliknya hancur. Petir membuatnya tidak sadarkan diri dan keluar dari jalan ke selokan.

3. Taman (1970)
Sullivan disambar petir di bagian bahu saat sedang berkebun pada hari yang sedang cerah.

4. Kejadian rambut terbakar (1972)
Sullivan tersambar petir di Loft Mountain, Taman Nasional Shenandoah, tempatnya bekerja sebagai polisi hutan. Dia dilaporkan mendengar suara mendesis, dan ternyata berasal dari rambutnya yang terbakar. Dia keluar dengan tisu kertas yang dibasahi dan pergi ke rumah sakit.

5. Badai (1973)
Sullivan bermimpi disambar petir, yang dianggap sebagai pertanda. Benarsaja, saat mencoba berlari lebih cepat dari badai, Sullivan mengklaim bahwa awan tampak seperti mengejarnya, yang mengakibatkan Sullivan tersambar petir di bagian sepatunya.

6. Pada 1976
Sullivan tersambar petir mengenai pergelangan kaki saat mencoba melarikan diri. Rambutnya pun ikut terbakar terkena sambaran petir. ** Baca juga: Insinyur Asal Tiongkok Ciptakan Sepeda yang Bisa Jalan Sendiri

7. Pergi memancing (1977)
Sambaran terakhir terjadi di dekat kolam air tawar tempatnya memancing. Petir membakar rambut Sullivan sebelum akhirnya merambat membakar dada dan perut. Dalam perjalanan kembali ke mobilnya, Sullivan mengaku bertemu beruang dan terpaksa mengusir hewan itu dengan memukulnya menggunakan tongkat.

Hal yang tak diduga, Sullivan meninggal dunia bukan gara-gara sambaran petir. Pria itu dilaporkan tewas bunuh diri karena cintanya ditolak seseorang, pada September 1983.(ilj/bbs)

Berita Terbaru