oleh

MUI Serut Dorong Materi Kurikulum Agama Islam Ditambah

Kabar6-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Serpong Utara (Serut), Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mendorong dilakukannya penambahan materi mengenai dasar-dasar pendidikan agama Islam yang benar, pada kurikulum pendidikan agama Islam di sekolah.

Hal itu guna mewaspadai berkembangnya gerakan Islamic State Iraq & Syria (ISIS) dikalangan anak muda, khususnya pelajar diwilayah tersebut.

“Belum lama ini kita dengar adanya pembaiatan ISIS pada mahasiswa UIN. Ini pelajaran bagi dunia pendidikan agar meningkatan kewaspadaan terhadap unsur radikalisme yang erat kaitannya dengan ISIS,” ujar Ketua Umum MUI Kecamatan Serut, Drs H.Mujar Ibnu Syarif M.Ag, dalam seminar bertajuk “Peran Serta Ulama dan Umaro Dalam Rangka Upaya Penanggulangan Bahaya Radikalisne Kelompok ISIS di Kecamatan Serut, Sabtu (18/10/2014).

H. Mujar yang juga Presiden Direktur Yayasan Darussiyasah itu berharap, melalui program kurikulum agama Islam tersebut, diharapkan siswa menjadi lebih paham tentang Islam yang benar, serta mampu menangkal segala bentuk radikalisme.

Sementara itu, Sekretaris Camat Serpong Utara, Rohidin, sebagai pelaksana seminar, merasa perlu terus mensosialisasikan tentang bahaya paham ISIS kepada masyarakat Serpong Utara, khususnya remaja.

Untuk itu, jajaran Muspika Serpong Utara siap mendukung MUI dalam mensosialisasikan bahaya paham ISIS kepada masyarakat tidak terkecuali di lingkungan sekolah. **Baca juga: Jiwa Entrepreneur di SMP Insan Rabbani Islamic School.

“Meski saat ini belum ada indikasi masyarakat atau sekolah di Wilayah Serpong Utara yang teridentifikasi menganut paham ISIS, tetapi sebaiknya kita waspada,” ungkap Rohidin.(asri)

Berita Terbaru