oleh

Muhaimin di Tangerang Kenalkan Sri Mulyani Bakal Jadi Cawapres

Kabar6-Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan kehadiran dirinya ke Kota Tangerang meminta dukungan masyarakat atas rencana pencalonan Presiden. Selain itu, ia pun memperkenalkan Sri Mulyani yang tengah menjabat Menteri Keuangan sebagai Cawapres untuk dirinya.

Gus Imin mengatakan yang hadir dalam konser kebangsaan dirinya bersama Kotak Band, militansi PKB begitu tinggi.

“Alhamdulillah dari semua yang hadir militansi PKB nya tinggi dan juga ada yang masuk semangat,” ujar Gus Imin saat dimintai keterangan oleh awak media usai konser kebangsaan di Lapangan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu (12/6/2022).

“Kita berterima kasih atas dukungan masyarakat Kota Tangerang Insya Allah kita maju di 2024 dapat pasangan yang baik, pasangan yang tepat salah satu yang saya lirik calon Wakil Presiden saya Bu Sri Mulyani, Menteri Keuangan. Minta dukungan kepada semua masyarakat,” sambungnya.

Imin beralasan dipilihnya Sri Mulyani karena memiliki berbagai macam pangalaman. Terutama pada sektor ekonomi. Nama tersebut begitu cocok bergandengan dengan dirinya karena kuat dan mengerti ekonomi.

“Ya karena beliau memiliki pengalaman dahsyat soal ekonomi, ekonomi kita lagi sulit, krisis yang akan menjadi resesi. Resesi ini harus diantisipasi. Untuk wakil presiden yang kuat dan mengerti ekonomi,” katanya.

Imin mengungkapkan saat ini diri belum bertemu dengan Sri Mulyani. Namun, nama tersebut dipasarkan kepada pimpinan Partai Politik untuk menjadi wakilnya.

**Baca juga: Lautan Massa Padati Konser kebangsaan Muhaimin di Alun-alun Tangerang

Meski demikian, dalam waktu dekat ia akan bertemu dengan Sri Mulyani untuk menjajaki pasangan Capres-cawapres 2024.

“Belum. Ya dalam waktu dekat kita pasarkan dulu kepada partai-partai, kepada masyarakat, baru kita bicara,” tandasnya. (Oke)