oleh

Mudik Lebaran 2022 Kabupaten Tangerang, 477 Personel Siaga di Enam Posko

Kabar6-Ratusan personel aparat gabungan siap dikerahkan untuk pengamanan mudik lebaran 2022. Teknis pelaksanaan nantinya akan dilaksanakan sesuai instruksi Mabes Polri pada 18 April 2022 .

“Untuk personil gabungan, terdiri dari polri 200, instansi lain seperti TNI, dinas kesehatan, dan BPBD 247 personil, untuk jumlah keseluruhan ada 447,” ungkap Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Fikri Ardiansyah kepada kabar6.com, Minggu, (17/4/2022).

Ia mengatakan, pihaknya juga sudah menyiapkan enam pos pantau terdiri dari satu pos pelayanan. Lima pos pengamanan terbagi di Citra Raya, Balaraja Timur, Kutabumi, Adiyasa, rest area KM47 dan rest area KM45.

Sebagaimana dianjurkan pihak pemerintah, lanjut Fikri, vaksinasi tahap ketiga juga disediakan di rest area Jalur A maupun rest area Jalur B yang mengarah ke Jakarta maupun sebaliknya ke Merak.

“Pengalihan arus sifatnya situasional, atau kontra flow, khususnya di daerah rawan kemacetan seperti di Pasar Cikupa, gerbang tol nanti kita akan koordinasi dengan pihak PJR dan polantas,” katanya.

**Baca juga: Polisi Tangkap Dua Kurir di Panongan Bawa Sabu Senilai Rp 130 Juta

Fikri menghimbau untuk masyarakat yang ingin mencapai tujuan wajib untuk persiapan diri untuk berpergian. Seperti persiapan kendaraan mobil, tidak membawa barang terlalu berlebih-lebihan sehingga bisa mengganggu pengemudi.

“Agar tidak terjadi masalah di perjalanan pemudik diharuskan mengecek kendaraan dan juga tidak memaksakan untuk membawa barang terlalu lebih untuk kenyamanan pengemdi itu sendiri,” imbuhnya.(Rez)