oleh

Mudik ke Sumatera dari Pelindo, Beli Tiket di Ferizy 

image_pdfimage_print

Kabar6-Pemudik yang akan melintasi Selat Sunda, dari Pulau Jawa menuju Sumatera, ada sebagian yang dialihkan melalui Pelindo, Ciwandan, Kota Cilegon, Banten. Masyarakat bisa membeli tiket secara online melalui  Ferizy, aplikasi resmi milik PT ASDP Indonesia Ferry.

Sedangkan masyarakat yang membeli tiket mudik di hari keberangkatan, tidak akan terlayani secara sistem, guna menghindari kepadatan.

“Sistem (pembelian tiket) tetap akan menggunakan atau melalui online ticketing Ferizy,” ujar GM PT ASDP Indonesia Cabang Merak, Suharto, melalui keterangan resminya, Selasa (04/04/2023).

Penambahan fitur itu nanti akan diluncurkan setelah adanya surat resmi dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub), mengenai rute resmi perjalanan kendaraan pemudik, golongan kendaraan yang akan dilayani, serta nama kapal yang akan digunakan mengangkut pemudik.

Dimana, belakangan ramai beredar informasi bahwa sepeda motor akan difokuskan melalui Pelabuhan Ciwandan yang dikelola Pelindo.

“Waktu implementasi masih menunggu kepastian jadwal operasi kapal, jenis golongan dan periode waktu pengalihan golongan dari Kementrian Perhubungan,” jelasnya.

**Baca Juga: Demokrat Lebak Serahkan Surat Permohonan Perlindungan Hukum, Buntut Moeldoko Ajukan PK

Saat ini, aplikasi Ferizy terus dilakukan perbaikan dan penambahan fitur, untuk mempermudah pemesanan tiket, serta tidak mengalami gangguan saat puncak pemesanan tiket penyebrangan di jalur Selat Sunda.

Fitur yang akan ditambah seperti pemilihan lintasan Ciwandan-Panjang dan Ciwandan-Bakauheni. Sehingga pemudik bisa lebih mudah memilih pelabuhan yang akan digunakan untuk menyebrang.

“Saat ini sedang dilakukan update deployment beberapa fitur atau proses baru pada e-ticketing online Ferizy, salah satunya untuk layanan reservasi online untuk Lintasan Ciwandan-Panjang dan Ciwandan-Bakauheni,” terangnya.(Dhi)

Print Friendly, PDF & Email