oleh

Mudik Horor Tempuh Berjam untuk Bertemu Keluarga

Kabar6-Mudik horor karena menempuh perjalanan hingga berjam-jam dirasakan oleh sejumlah pemudik yang melalui Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten.

Mereka umumnya berangkat sejak Jumat malam, 29 April 2022 dan baru sampai di Pelabuhan Merak pada Sabtu pagi, 30 April 2022. Seperti yang di ceritakan oleh Sri, pemudik asal Bogor dan sampai di pelabuhan harus hujan-hujanan menggendong anaknya, karena tidak ada tenda peneduh bagi pemudik sepeda motor.

Sembari menangis dia berharap, kedua anaknya kuat dan tidak sakit usai menempuh perjalan jauh dan terkena hujan.

“Sedih (sembari mengusap kepala anaknya yang basah karena kehujanan). Nunggu suami dibelakang. Pengennya sih ada tenda harusnya,” ujar Sri, sembari menahan tangis, di Pelabuhan Merak, Sabtu (30/04/2022).

**Baca juga: Macet Parah di Merak, Wakapolri Minta Pemudik Sabar

Cerita lainnya disampaikan Diki Candra, dia berangkat dari Cikarang, Bekasi, Jumat malam, 29 April 2022, sekitar pukul 19.00 wib. Karena terjebak macet, dia baru bisa masuk ke Pelabuhan Merak Sabtu pagi, 30 April 2022, sekitar pukul 06.45 wib.

“Berangkat dari jam 7 malem, Macet parah enggak bisa jalan sama sekali. Kena macet di Tambun, Serang, Cilegon,” ujarnya, ditempat yang sama, Sabtu (30/04/2022).(Dhi)