oleh

Mudik Gratis Ala PT Nusantara Infrastruktur

Kabar6-Sebanyak 580 pemudik asal Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti mudik gratis yang diselenggarakan PT Nusantara Infrastruktur, Senin (5/8/2013).

Ke 580 peserta mudik berkumpul di lapangan pakir Ocean Park, perumahan elit BSD. Rencanya, pemudik akan diberangkatkan dengan tujuan Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Purwokerto hingga Bandar Lampung.

CEO PT Nusantara Infrastructure, Ramdani Basri menjelaskan, mudik gratis ini merupakan komitmen mewujudkan kepedulian dan kontribusi sosial melalui program Nusantara Care Mudik Bareng yang rutin dilakukan sejak 2010.

“Tahun ini Kami menyediakan 10 Armada bus sebagai sarana bagi 580 pemudik yang berasal dari kalangan prasejahtera disekitar tol BSD-Tangsel,” ungkapnya.

Dia mengatakan, melalui semangat kebersamaan dan rasa solidaritas serta partisipasi dari para relasi, kegiatan mudik bareng ini kiranya dapat terlaksana dengan tujuan agar para pemudik dapat berkumpul dengan keluarga di kampung halamannya dan terjamin keselamatan selama dalam perjalanan serta mengurangi padatnya arus kendaraan.

“Kegiatan ini tidak hanya mudik gratis,namun juga pemeriksaan kesehatan gratis,bekerjasama dengan lembaga kesehatan bagi pemudik dan warga sekitar dari kalangan yang membutuhkan,” jelasnya.

Lanjutnya,sebagai perusahaan publik, PT Nusantara Infrastructure akan terus berkontribusi dalam proses pembangunan, khususnya dalam sektor infrastruktur lainnya seperti pembangunan pelabuhan,pengadaan air bersih dan sebagainya.

Salah seorang pemudik, Mely (18) mengatakan sangat senang dengan kegiatan mudik gratis ini. “Saya mau mudik ke Pekalongan bersama dengan tujuh sudara saya yang lainnya,” ungkapnya.

Pemantauan langsung kabar6.com, para peserta pemudik gratis ini kebanyakan dari luar tangsel seperti jakarta.

Menurut  Supriyadi (40) warga jakarta pusat, ia mendapatkan informasi dari temannya bahwa ada pemberangkatan mudik gratis di Tangsel sehing ia ikut daftar isi pormulir pemberangkatan.

“Ia saya dapat informasi dari teman ada mudik gratis ditangsel, jadi ikut aja langsung isi formulir pendaftaran,” kata Supriyadi yang mengaku mau mudik ke Semarang Jawa Tengah. (turnya)

 

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru