oleh

Mts Al Hidayah Siap Selenggarakan UAMBN-BK dan UNBK Mandiri

Kabar6-Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Hidayah siap menyelenggarakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri.

“Untuk MTs memang baru pada tahun ajaran ini diwajibkan dan kami siap melaksanakan secara mandiri,” kata Kepala Mts Al Hidayah, Dede Sirojudin Ahz, kepada Kabar6.com, Senin (14/1/2019).

Dede mengatakan, persiapan demi persiapan sudah mulai dilakukan seperti fasilitas penunjang pelaksanaan ujian berbasis online tersebut dan proses pendataan peserta UAMBN-BK melalui PDUM (Pangkalan Data Ujian Madrasah) yang sudah selesai dilakukan. Kemudian pada tanggal 15-18 Januari merupakan proses validasi peserta.

“Untuk UAMBN-BK ada tiga mata pelajaran Alquran Hadis, Fikih dan SKI. Pelaksanaan simulasi 1 dilakukan pada tanggal 21 sampai 23 Januari,” ujarnya.

Ada 52 siswa kelas VIII yang menjadi peserta UAMBN-BK dan UNBK di sekolah yang berlokasi di Kampung Padasuka, Desa Wantisari, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak ini.**Baca juga: Lebak Raih Adipura, Bupati Iti: Kado Indah untuk Masyarakat.

“Walaupun ini perdana harapannya tentu tingkat kelulusannya 100 persen dan pelaksanaannya lancar tanpa kendala yang berarti. Kami siapkan genset untuk mengantisipasi listrik padam,” harap Dede.(Nda)

Berita Terbaru