oleh

MTQ Tingkat Kecamatan Digelar November Mendatang

Rapat persiapan jelang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan se-Kabupaten Tangerang(hms)Kabar6-Rapat persiapan jelang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan se-Kabupaten Tangerang, menghasilkan beberapa keputusan yang disepakati bersama.

 

Hal itu diungkapkan Maesyal Rasyid selaku Asisten Daerah (Asda) I, disela-sela rapat yang dihadiri camat, LPTQ, MUI kecamatan serta tamu undangan lainnya. Rapat persiapan itu digelar di Ruang Rapat Wareng, Sekretariat Daerah (Setda),Tiga Raksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/10/2014).

Dikatakannya, pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan akan digelar serentak diseluruh kecamatan, Rabu (19/11/2014) mendatang. Untuk mendukung sarana dan prasarana, setiap kecamatan akan diberikan bantuan tunai sebesar Rp 17 juta.

“Rp 15 juta untuk operasional kecamatan dan 2 juta dialokasikan untuk juara umum dari perwakilan kelurahan atau desa yang menang di kecamatan tersebut,” katanya kepada kabar6.com.

Ditambahkannya, bahwa pelaksanaan MTQ mendatang akan dibuka langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil, serta pejabat pemerintahan lainnya. **Baca juga: Satlantas Diharap Bangun Kesadaran Berlalu Lintas, Bukan Tilang.

“Pada tahun ini, pembukaan MTQ kecamatan akan dibuka langsung oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda, para Asisten dan Staf Ahli, serta Kepala SKPD,” jelasnya.

Masih menurut Maesyal, untuk MTQ kali ini, bupati menginginkan qori/ah yang akan berkompetisi harus murni dari kelurahan/desa di kecamatan masing-masing. Bukan qori/ah yang berasal dari luar wilayah.

“Bupati menginginkan untuk MTQ kali ini, harus benar-benar murni putra daerah.jangan ada cabutan dari mana-mana,” paparnya.

Ditempat yang sama, Uyung Mulyadi, kepala Dinas (Kadis) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Kabupaten Tangerang, menjelaskan, bahwa kegiatan MTQ ini, selaras dengan visi dan misi Bupati yakni guna mewujudkan masyarakat yang religius.

“Kegiatan MTQ ini sesuai dengan salah satu visi misi Bupati Tangerang yaitu mewujudkan masyarakat Tangerang yang religius. dengan MTQ, Bupati mengharapkan masyarakat bisa membiasakan hidup berpedoman pada nilai-nilai Alquran,”tuturnya.(hms)

Berita Terbaru