oleh

MTQ Tingkat Banten di Tangsel Digelar Tanpa Pawai Ta’aruf

Kabar6-Mewabahnya virus Covid-19 atau dikenal sebagai virus Corona tidak menyebabkan kemunduran waktu pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Banten ke XVII (17) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Namun rangkaian pelaksanaan acara ada yang berbeda.

Pagelaran MTQ yang akan dilaksanakan pada 23-27 Maret 2020 ini akan ada yang berbeda akan disederhanakan dengan tidak adanya pawai ta’aruf dan defile.

“Itu hasil rapat MTQ Banten di kantor Gubernur Banten tadi pagi,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel, Abdul Rojak saat dikonfirmasi Kabar6.com, Rabu (11/3/2020).

Adapun hasil rapat yang lain di antaranya adalah pembukaan yang akan dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Kota Tangsel di Jalan Raya Maruga Nomor 1, Serua, Kecamatan Ciputat.

**Baca juga: Ini Titik Kecamatan di Tangsel Endemis Wabah DBD.

“Dan hanya perwakilan kafilah kabupaten atau kota, maksimal 500 orang didalam ruangan tersebut. Setiap venue akan dibatasi 50 orang, mohon pengertian dari kafilah kabupaten atau kota, dan akan kita bicarakan pada teknical meeting,” terang Rojak

Ia menambahkan, apakah ada penggantian dari pawai ta’aruf dan defile, Rojak menjelaskan, akan merapatkan dulu di Pemkot Tangsel.

“Nanti akan dirapatkan lagi di Pemkot Tangsel karena arahan Gubernur Banten agar pelaksanaan MTQ Banten di Tangsel dilaksanakan secara sederhana dan tidak ada keramaian,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru