oleh

MTQ ke-13 Kota Tangsel Usai, Pamulang Kembali Pertahankan Juara

Kabar6-Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-13 tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah usai, kompetisi yang digelar selama 4 hari itu kembali dimenangkan oleh Kecamatan Pamulang, yang berstatus sebagai juara bertahan.

Dengan perolehan 147 poin, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie memberikan penghargaan tersebut kepada Camat Pamulang Mukroni.

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Tangsel Shobron Zayyan menjelaskan dalam pelaksanaannya selama beberapa hari ini, seluruhnya berjalan dengan baik.

Menurutnya, sempat beberapa kali pelaksanaannya MTQ kali ini sempat terganggu akibat hujan.

“Kami bersyukur keberlangsungan MTQ ini, bisa selesai bersamaan dengan tenggat waktu yang ditetapkan,” ujar Shobron di Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangsel, Ciputat, Senin (7/2/2022)?

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, pelaksanaan MTQ ini merupakan upaya pemerintah dalam mengamalkan amalan Islam, sebagaimana didukung oleh berbagai pihak.

Menurut pengamatannya, seluruh peserta memiliki kemampuan dalam proses pengamalan tersebut.

“Saya meyakini bahwa generasi muda Kota Tangsel memiliki pedoman-pedoman Agama Islam yang ada saat ini,” terangnya

**Baca juga: Ditengah Lonjakan Covid-19, MTQ ke-13 Kota Tangsel Resmi Dibuka

**Cek Youtube: Pedes! Bahas Rencana Pemekaran Tangerang Utara

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, dari kontingen Kota Tangsel yang nantinya akan mewakili di ajang MTQ Provinsi. Maka Benyamin berharap bahwa Kota Tangsel bisa meneruskan estafet kemenangan yang diraih dalam ajang MTQ Banten sebagai juara utama.

Selain itu, adapun urutan kecamatan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini selain Pamulang dan Ciputat adalah Pondok Aren dengan 93 poin, Setu dengan 68 poin, Serpong dengan 52 poin, Ciputat Timur dengan 36 poin dan terakhir Serpong Utara 29 poin sekaligus menjadikannya sebagai peringkat ke-7.(eka)