oleh

MTQ Banten Digelar Sederhana Cegah Corona, Pemkab Lebak Awasi Kesehatan Kafilah

Kabar6-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII Provinsi Banten akan berlangsung di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), 23 hingga 27 Maret 2020.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, lomba bernuansa religi pada tahun ini akan digelar secara sederhana sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Menyikapi hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak akan mengawasi kondisi kesehatan kafilah yang akan mengikuti MTQ di kota yang dipimpin Airin Rachmi Diany.

“Pengawalan lebih ketat, terutama pengawalan terhadap kondisi kesehatan para kafilah. Ini yang akan kami lakukan,” kata Kabag Kesra Setda Lebak, Edi Sunaedi, di Rangkasbitung, Jum’at (13/3/2020).

Edi menjelaskan, pengawasan kesehatan kafilah dimulai saat mulai berangkat hingga selesai pelaksanaan MTQ.

“Iya dari mulai pertama berangkat, di perjalanan diperiksa, setiap akan tampil diperiksa sampai pulang ke kampung halamannya akan dikawal kesehatannya,” ujarnya.

**Baca juga: Warga Lebak Diajak Peduli Dampak Sampah Plastik.

Terkait dengan persiapan hanya menyisakan pembinaan tahap ketiga yang akan dilakukan pada tanggal 20-22 Maret. Pada tahap ketiga pembinaan akan dilakukan secara maksimal.

“Termasuk pada pembinaan fisik kesehatan. Jika pada tahap 1 dan 2 mungkin tidak didampingi tim kesehatan, di tahap 3 wajib dilakukan pembinaan oleh tim kesehatan dalam upaya preventif dan promotif agar tampil dalam keadaan sehat dan maksimal,” papar Edi.(Nda)

Berita Terbaru