oleh

Motor & Uang Rp. 1,8 Juta Raib, Ade Setiawan Korban Perampokan

Kabar6-Ade Setiawan (18), remaja putus sekolah (bukan pelajar seperti diberitakan sebelumnya) yang ditemukan tewas mengenaskan di Jalan Poncol, RT 07/04, Tegal Rotan, Ciputat, tak jauh dari pintu masuk tol Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), pada Kamis (6/9/2012) lalu, diduga kuat merupakan korban pembunuhan disertai perampokan.

Pasalnya, saat jenazah anak ke 4 dari 5 bersaudara pasangan Poniman (45) dan Juminah (40) ditemukan, uang Rp. 1,8 juta serta sepeda motor Yamaha Vino B 6785 GO yang dibawa korban saat berangkat dari rumahnya di Kampung Pondok Belimbing, RT 03/04, Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, juga ikut raib.

“Waktu keluar rumah pada Rabu (5/9/2012), Ade ijin ingin membeli hand phone ke rumah temannya. Dia membawa uang Rp. 1,8 juta dan 3 unit hand phone dan sepeda motor. Tapi ternyata, sejak saat itu korban langsung menghilang,” ujar salah seorang kerabat korban, Nyomo (43), saat ditemui kabar6.com di rumah duka, Senin (10/9/2012).

Sedangkan pihak keluarga sendiri, lanjut Nyomo, baru mengetahui peristiwa yang dialami Ade setelah membaca media massa dan langsung mengecek ke RS Fatmawati. “Setelah mengecek langsung ke RS Fatmawati, barulah kami yakin kalau itu memang adi,” ujar Nyomo.

Kapolsek Ciputat Kompol Alip mengatakan saat ini tengah menyelidiki kejadian itu. Polisi juga membenarkan bila ada dugaan putra pedagang ayam ini menjadi korban perampokan dan pembunuhan.

“Identitas korban sudah kami ketahui. Dan, masih berstatus sebagai pelajar. Saat ini, kami masih terus berupaya menyelidiki penyebab kematian korban,” ujar Alip, Senin (10/9/2012). (turnya)

 

Berita Terbaru